Direktur Madrasah Ekspose MAN Internasional di Benteng

Kamis 14-03-2013,17:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Direktur Pendidikan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI, Dr. Prof. H. Hamin Faidori, M.Pd melakukan ekspose pembangunan Madarasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) bertaraf internasional, kemarin. Ekspose MAN IC Bengkulu Tengah  (Benteng) ini dilakukan Dirjen dihadapan Bupati  H. Ferry Ramli, SH, MH, Wabup, Muhamad Sabri, S.Sos, Sekdakab, H. Dharmawan Yakoeb dan seluruh kepala SKPD se- Kabupaten Benteng.

Menurut Hamin Faidori, secara detil rencana bangunan termegah di Provinsi Bengkulu  tersebut, mendapar kucuran dana untuk pembangunan asrama, dan lainnya, sehingga akses MAN IC menjadi luas. \" Tujuan kita bangun MAN IC di Benteng ini, untuk  perluasan akses MAN IC se- Indonesia ini. Pembangunan ini hanya dilakukan di kabupaten Benteng se- Provinsi Bengkulu,\" ungkapnya.

Anggaran pembangunan MAN IC termegah ini sudah siap dan ada. Tinggal, melaksanakannya saja lagi. Hanya saja, lokasi lahannya harus dipastikan terlebih dahulu tidak ada masalah dan minimal harus seluas 10  hektar.  Dengan kriteria ini percepatan pendidikan yang berkualitas di daerah. \"Kalau bangunan pasti kita bangun hingga selesai, namun yang kita khawatirkan lahannya, minimal harus seluas  10 hektar,\" katanya.

Sedangkan, Bupati H. Ferry Ramli, SH, MH,  menyambut baik rencana pembangunan MAN IC tersebut. Karena, cuma daerah yang dipimpinnya saja mendapatkan pembangunan MAN IC ini. \" Kalau orang melobi dengan uang.Kalau kita dengan lempuk, contoh, pembangunan MAN IC ini,\" ucapnya.

Dikatakannya, untuk lahan Pemkab sudah menyiapkan lahan seluas 10 hektar dikawasan komplek perkantoran di Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi. Saat ini, tinggal proses pembuatan dan penerbitan sertifikat saja. Lahan itu sangat cocok untuk dibangun MAN IC. Karena kondisi tanahnya yang cukup datar. \" Kalau untuk lahan tidak usah takut,  kita sudah  menyiapkan 10 hektar di lokasi perkantoran Desa Renah Semanek,\" tutupnya. (111) 

Tags :
Kategori :

Terkait