Mitsubishi Siapkan Peluncuran Xpander Hybrid

Jumat 12-05-2023,12:00 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mitsubishi Motors mengumumkan rencana peluncuran mobil baru hingga 2025. Ada sejumlah model baru berteknologi bensin dan hybrid.

Menurut materi presentasi tahun fiskal 2023 (1 April - 31 Maret 2024) perusahaan bakal merilis enam model anyar yang salah satunya Xpander Hybrid.

Dari enam model tersebut, dua model telah dirilis yaitu ASX generasi kedua, yang merupakan kembaran Renault Captur, kemudian Delica Mini menggantikan eK X Space.

Mitsubishi tidak memberikan detail dari Xpander Hybrid, tetapi teaser yang tersebar luas memperlihatkan desain eksteriornya yang menyerupai model Xpander yang dijual saat ini.

BACA JUGA:Skutik Premium Honda Forza 750 Hadir dengan Mesin Canggih dan Powerful

BACA JUGA:Kawasaki D-Tracker X, Supermoto Sejati Penguasa Jalanan Sesungguhnya, Performa Mengagumkan

Dalam materi presentasi tertulis Xpander HEV memulai debut sekitar tahun fiskal 2023 Mitsubishi, yakni antara 1 April 2023 hingga 31 Maret 2024.

Ada kemungkinan Xpander Hybrid diperkenalkan duluan di Tanah Air, mengingat Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksi dan memasarkan mobil tersebut sejak 2017.

Amiruddin, GM of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan Xpander Hybrid masih dalam tahap riset beberapa waktu lalu. Namun detailnya belum bisa diungkap.

"Memang untuk development (pengembangan) suatu produk butuh waktu. Dan kami juga sedang berdiskusi dengan prinsipal mengenai hybrid itu," kata Amiruddin.

Isu Mitsubishi Indonesia bakal menghadirkan Xpander Hybrid di Tanah Air telah berhembus sejak sekitar 1 tahun terakhir, meski titik terang kapan rencana itu terealisasi belum terlihat. Padahal Xpander Hybrid menjadi bagian dari rencana yang sudah diumumkan prinsipal Mitsubishi di Jepang, Mitsubishi Motor Corporations (MMC).

Kepastian soal Xpander Hybrid juga sebelumnya telah diungkap Kementerian Perindustrian yang menyatakan produk ini merupakan salah satu wujud komitmen investasi merek berlogo tiga berlian itu sebesar Rp11,2 triliun.

Investasi ini akan dipakai untuk menambah kapasitas pabrik di dalam negeri serta mengembangkan dua model hybrid, salah satunya Xpander.

"Jadi semua informasi tentang itu masih studi [belum ada waktu peluncuran]," ucap Amiruddin.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Mobil Presiden Jokowi yang Dipakai Meninjau Jalan Rusak di Lampung

Kategori :