Instagram Uji Fitur Musik di Carousel Foto

Selasa 02-05-2023,12:27 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Instagram sedang menguji fitur baru yang memungkinkan Anda menambahkan lagu ke carousel foto. CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan berita itu di saluran siaran Instagram-nya, mencatat bahwa itu memang sudah tersedia di beberapa negara dan dengan lebih banyak lagi yang akan datang. 

Sementara Instagram sudah memiliki fitur serupa yang memungkinkan Anda menambahkan lagu ke masing-masing foto, saya merasa lebih masuk akal untuk menambahkan carousel gambar. Alih-alih mendengarkan klip musik sambil melihat satu foto, Anda sekarang memiliki lebih banyak waktu untuk mendengarkan lagu saat Anda menggesek beberapa foto.

BACA JUGA:Kamu Pilih Instagram Atau Twitter?

Selain itu, Zuckerberg juga menyebutkan bahwa Instagram sedang menguji cara menambahkan musik ke Notes, fitur mirip AIM yang memungkinkan Anda berbagi status dengan teman. Dalam video singkat seperti gambar diatas yang diposting ke saluran Zuckerberg, Anda dapat melihat bagaimana platform memungkinkan Anda memilih dan melampirkan sebagian lagu ke Note Anda, seperti Anda menambahkan musik ke setiap posting atau Reel. Teman Anda akan dapat melihat nama lagu dan artis di atas status Anda. 

Sejauh ini baik Instagram maupun Meta sebagai kepala perusahaan yang menaungi belum mengabarkan lebih detail menengai negara mana saja yang terlebih dahulu hadir dengan bawaan terbaru fitur dari Instagram ini. Sebelumnya juga Mark pernah menyatakan bahwa di Instagram akan support dalam 1 akun pengguna untuk menambahkan lebih dari satu atau lima link ke halaman profil Instagram.

BACA JUGA:Ini Dia Akun Instagram Yang Bikin Melek Teknologi

Jadi yang sebelumnya pengguna menggunakan pihak ketiga seperti Linktree dan sebagainya, kini tidak perlu lagi menggunakan layanan ‘link in bio’ seperti itu. Selain itu, fitur multi link ini pun cenderung lebih praktis jika dibandingkan dengan Linktree yang akan mengarahkan pengguna ke halaman lain terlebih dulu. (**)

 

Kategori :