Gotong Royong & Safari Subuh

Rabu 13-03-2013,11:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Lagi-lagi Walikota Bengkulu Walikota H. Helmi Hasan SE, peduli terhadap lingkungannya.   Selasa (12/3) pagi kemarin, pukul 06.30 WIB,  walikota memanfaatkan hari liburnya untuk meninjau masyarakat yang sedang bergotong royong di Jl. Pendakian No 1 Kelurahan Malabero.

Walikota menghampiri warga Kelurahan Malabero yang sedang melaksanakan gotong royong di sekitar pekarangan rumahnya masing-masing.  Masyarakat Kelurahan Malabero yang lagi membersihkan rumput di pekarangan rumah nya itu tampak senang didatangi salah satu walikota termuda di Indonesia H. Helmi Hasan.   Keakraban itu juga tampak dari banyaknya warga yang menyapa kedatangan walikota dan berfoto-foto kepada walikota.

Di tempat gotong royong itu, walikota juga meninjau drainase-drainase yang masih tersumbat oleh kotoran-kotoran sampah dan ikut membersihkannya. Kepada warga setempat walikota mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan budayakan sikap sadar diri.  \"Dengan sikap sadar diri lah kota kita akan tercapai bersih.  Bengkulu ku bersih 2013, kalau idak kini kapan lagi cik!!,\" ujar walikota.

Sesudah meninjau kegiatan warga bergotong royong, walikota yang juga didampingi para asisten, kepala dinas dan kepala SKPD Pemerintah Kota Bengkulu meninjau Pasar Barukoto.  Di pasar itu, Walikota Helmi Hasan melihat kondisi dan keadaan pasar.  Di sana walikota memberi arahan untuk mengoptimalkan pasar dan segera mungkin bisa ditempati.

\"Sebelum ditempati, fasilitas pasar harus di lengkapi sehingga pedagang dan pembeli lebih nyaman untuk berdagang dan membeli,\" ujar walikota.

Pada kesempatan itu pula walikota memberikan arahan kepada Asisten II Drs. H. Fachrudin Siregar agar cepat  memproses renovasi pasar dan penambahan auning-auning pasar, karena menurut walikota, masih ada lokasi yang dapat dijadikan dalam menambah auning pasar.

Usai meninjau Pasar Barukoto walikota dan rombongan juga menggelar salat Dhuha di Masjid Al Hasyim Kelurahan Malabero. Sebelumnya, pada Subuh, walikota juga menggelar jaring asmara (aspirasi masyarakat) Subuh di Mesjid  Al-Muba Pinang Mas.  Pada kesempatan Subuh berjamaah itu walikota terus mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan mesjid.  Selain itu, juga digelar dialog perihal keluh kesah warga.  Dalam dialog itu, walikota merespon langsung dengan menampung segala masukan warga mulai dari kondisi drainase dan jalan-jalan lingkungan yang rusak akan segera diperbaiki. Pada kesempatan itu walikota juga meninjau perpustakaan TPQ.

Sementara itu, pada Subuh Minggu (10/3) walikota dan rombongan juga melakukan jaring asmara Subuh di Mesjid Al Bayyinah Timur Indah, di sana walikota juga membaur dan berdialog, bahkan walikota juga meninjau kondisi lingkungan warga, walau hanya menggunakan sandal jepit. (hms/adv).

Tags :
Kategori :

Terkait