Ingat! Malam Lailatul Qadar Semakin Dekat, Kapan Munculnya? Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Jumat 07-04-2023,14:00 WIB
Editor : Rajman Azhar

Jika kita menemuka tanda-tanda itu, maka bisa membaca surat apa yang membahas mengenai malam Lailatur Qadar tertuang dalam Quran Surat Al Qadar ayat 1-5.1

Memang tidak semua orang mendapatkan malam Lailatul Qadar, hanya orang-orang pilihan saja. Jika anda sangat mengharapkan mendapatkan malam yang penuh berkah itu, maka ibadah puasa, anda harus meningkatkan pula ibadah dan amalan lain seperti bersedekah, membaca Alquran, salat malam atau tahajud, dan iktikaf. 

Selanjutnya orang-orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah orang yang mulia. Satu di antaranya yakni orang yang selalu beriman kepada Allah SWT. "Salah satunya imanan daimaan yaitu yang memiliki iman yang kuat kepada Allah."

Khusus niat sholat Lailatul Qadar dilakukan setelah Sholat Isya maupun Tarawih yang dimulai pada malam ke 21 Ramadhan. Sholat Malam Lailatul Qadar dilakukan sedikitnya 2 rakaat serta 1 kali salam. Waktu pelaksanaan Sholat Lailatul Qadar dilakukan pada pukul 20:30 hingga sebelum 04.34.

Untuk zikir yang bisa dibaca saat melakukan Itikaf, adalah; Asyhadu Alla Ilaha Illallah, Astaghfirullah, As Aluka Ridhoka Wal Jannah, Wa A'udzubika Min Sakhatikha Wannar. "Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah. Aku memohon ampunan Allah.(**)

 

Kategori :