Polda Amankan Nataru

Kamis 15-12-2022,12:40 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Polda Bengkulu dan jajaran akan melakukan pengamanan baik di pusat keramaian maupun tempat-tempat ibadah umat Kristiani. 

Sebelum pengamanan itu dilakukan, nantinya akan ada rapat lintas sektoral yang digelar oleh Polda Bengkulu bersama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan instansi terkait.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, sejumlah pengamanan yang berkaitan dengan perayaan Nataru akan dilakukan pihaknya.

"Dalam rangka pengamanan Nataru, selain perayaan natal ada juga tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi  seperti objek wisata akan menjadi pembahasan kita nantinya dalam rapat lintas sektoral yanh akan digelar pada Jumat mendatang," ucap Kombes Pol Sudarno, Kamis (15/12/2022) pada bengkuluekspress.com.

Lebih lanjut, dapat lintas sektoral yang akan digelar ini nantinya juga akan ditindaklanjuti oleh Polres dan Polsek jajaran yang ada dilingkup Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menyebutkan, beberapa wilayah yang nantinya akan mendapat perhatian saat perayaan Nataru diantaranya objek wisata, pengalihan arus dan pengamanan di sejumlah tempat ibadah di Bengkulu.

"Dari rapat itu nanti yang akan menjadi perhatian tentunya pengamanan objek wisata, pengalihan arus hingga personel yang dilibatkan dalam perayaan Nataru," katanya.

Adapun perayaan Natal dilakukan pada 24 Desember malam dengan merayakan kebaktian, dan kebaktian di pagi hari  25 Desember, serta dilanjutkan dengan liburan tahun baru 2023. (TRI).

Kategori :