Jalan WR Supratman-Nakau Rusak Parah, Pemkot Bengkulu Koordinasi ke Pusat

Rabu 09-11-2022,15:00 WIB
Reporter : Firman Triadiniata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kondisi sepanjang jalan WR Supratman hingga simpang Nakau mengalami rusak parah dan sudah sangat membahayakan pengendara. Dalamnya lubang disepanjang jalan ini juga menyebabkan rusaknya kendaraan pengguna jalan apalagi saat kubang digenangi air hujan. 

Pemkot Bengkulu pun sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional selaku pemilik wewenang agar jalan tersebut segera dilakukan perbaikan.

Kepala Dinas PUPR Kota, Noprisman mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait kondisi jalan tersebut yang sudah membahayakan warga kota Bengkulu yang melintasi jalur tersebut. 

Namun hingga kini belum ada jawaban pasti kapan jalan tersebut akan diperbaiki. Dari koordinasi terakhir, jalan tersebut baru akan dilakukan tambal sulam untuk menutupi lubang sementara.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Siapkan Langkah-Langkah untuk Hadapi Resesi

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak balai, dari informasi terakhir, mereka baru akan melakukan tambal sulam jalan yang berlobang. Namun kita akan terus berkoordinasi karena PUPR ini kan dibawah kementerian. Semoga hasil korodinasi kita membuahkan hasil dan jalan kembali diperbaiki," jelasnya, Rabu (09/11/2022).

Diketahui saat ini kondisi jalan tersebut sangat membahayakan pengendara khususnya pengendara roda dua yang sering mengalami kecelakaan kala melintasi jalur tersebut. 

Maraknya truk bermuatan besar yang melintasi jalur tersebut membuat jalan gampang rusak. Dari mulai truk pengangkut hasil tambang, perkebunan bahkan material. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait