23 Oktober, Pemprov Bengkulu Launching Car Free Day di Pantai Panjang

Senin 17-10-2022,17:03 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melaunching Car Free Day atau hari bebas kendaraan di kawasan wisata Pantai Panjang tanggal 23 Oktober mendatang.

Hal ini diungkapkan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar saat diwawancarai diwartawan di Kantornya, Senin (17/10/2022).

Program Car Free Day yang dicanangkan Pemprov telah mendapatkan agenda akan dilaunching langsung oleh Gubernur pada 23 Oktober mendatang.

"Makanya kita berharap betul dan kita menunggu jadwal pak Gubernur, insyaallah tidak mundur lagi nanti tanggal 23 ini," ungkap Khairil.

BACA JUGA:8 Upaya PLN Kurangi Emisi Karbon Bakal Dipamerkan dalam SOE International Conference

Launching Car Free Day dijadwalkan akan dilaksanakan dikawasan Wisata Pantai Panjang pada hari minggu pagi selama 4 jam

"Dari jam 6 sampai 10 pagi, berada dikawasan Pantai panjang mulai dari bundaran pasir putih hingga pantai berkas, itu untuk tahap pertama," ujarnya.

Khairil menyampaikan, program Car Free Day sebenarnya telah lama disiapkan, akan tetapi tertunda terus lantaran agenda Gubernur yang padat.

Kita berupaya untuk pak Gubernur langsung yang melaunching, karena ini salah satu inovasi supaya ada ruang dalam satu minggu itu agat masyarakat bisa menikmati jalan raya tanpa kendaraan dan tanpa polusi," jelasnya.

Melalui program ini, tidak hanya agar masyarakat dapat beraktivitas menggunakan jalan tanpa adanya kendaraan dan polusi, tapi juga dapat menghidupkan sektor UMKM untuk dapat berjualan.

"Inikan bisa menghidupkan juga bagi para pedagang disekitar sana, pasto akan benar-benar hidup," ucapnya.

Dirinya mengatakan, tidak menutuo kemungkinan akan terjadi penambahan area Car Free Day nantinya, jika mendapatkan sambutan baik bagi masyarakat dan tentunya dampak positif.

"Kita lihat antusiasme masyatakat, tidak menutup kemungkinan akan bertambah," tutup Khairil.(Suary).

Kategori :