KPP Pratama Curup Targetkan WBBM

Jumat 02-09-2022,12:18 WIB
Reporter : Ary Apriko
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah sebelumnya berhasil meraih Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2021 kemarin. Saat ini Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup menargetkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Setelah sebelumnya berhasil meraih ZI WBK, saat ini kita targetkan meraih WBBM," terang Kepala KPP Pratama Curup Ery Heriawan usai kegiatan public hearing atas standar pelayanan KPP Pratama Curup di aula KPP Pratama Curup, Kamis (9/1).

Menurut Ery, target WBBM di KPP Pratama Curup tersebut akan mereka realisasikan ditahun 2023 mendatang. Karena memang WBBM baru bisa mereka wujudkan setelah 2 tahun mendapat predikat ZI WBK.

Namun menurutnya, meskipun penilaian WBBM dari Kemenpan RB baru dilaksanakan ditahun 2023 mendatang, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak sekarang.

BACA JUGA:20 Ton MinyakKita Tiba di Bengkulu

"Kegiatan kita hari ini, juga merupakan bagian dari upaya kami untuk meraih WBBM, sehingga pelayanan kami kedepannya akan lebih baik lagi," sampainya.

Disisi lain, Ery juga mengungkapkan kegiatan yang mereka laksanakan kemarin juga sebagai standar penyusunan pelayanan di KPP Pratama Curup. Karena menurutnya dalam menyusun standar pelayan, KPP Pratama Curup tidak hanya menyusun sendiri, namun juga melibatkan stakholder terkait.

Stakholder terkait yang ikut serta kemarin mulai dari akademisi, tokoh masyarakat, LSM, intansi pemerintah dan beberapa pihak terkait lainya. Para stakeholder tersebut menurutnya memberikan banyak masukan, saran, usulan dan perbaikan khususnya untuk meningkatkan standar pelayanan di KPP Pratama Curup.

"Dengan adanya masukan baik dari pemerintah maupun nono pemerintah akan menjadi suatu yang sangat berharga untuk kami menetapkan standarn pelayanan," papar Eri.

Masukan yang diberikan tersebut, dikatakan Eri juga akan menunjang proses pemberian pelayanan yang lebih efektif dan maksimal  khususnya bagi para wajib pajak di wilayah kerja KPP Pratama Curup.

Disisi lain, Ery juga mengungkapkan sejumlah capaian atau prestasi sudah ditorehkan oleh KPP Pratama Curup mulai dari capaian 100 persen target penerimaan pajak selama tahun 2020 dan 2021. Kemudian juga meraih zona integritas wilayah bebas korupsi atas pelayanan yang mereka lakukan ditahun 2021 lalu.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait