BPBD Fokus Bantu Evakuasi di Kelurahan Semarang dan Tanjung Agung

Selasa 30-08-2022,14:12 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

Pada hari ini, Selasa, 30 Agustus 2022, BPBD fokus untuk membantu evakuasi terhadap barang-barang warga Kelurahan Semarang dan Tanjung Agung. Mengingat di titik ini merupakan titik terparah yang selalu menjadi langganan banjir.

Plt Kepala Dinas PPBD Kota Bengkulu Will Hoppi mengatakan, hujan yang dimulai dari Senin sore hingga Selasa dini hari sudah merendam setidaknya ratusan rumah yang ada di Kota Bengkulu.

Saat ini BPBD membantu mengevakuasi barang-barang warga dan membuka dapur umum untuk memasak makanan korban banjir yang saat ini kesulitan untuk memasak makanan.

BACA JUGA:2 Kecamatan di Kota Bengkulu Lumpuh, Ratusan KK Terdampak

"Untuk hari ini kita khusus melakukan evakuasi di Kelurahan Semarang dan Tanjung Jaya. Jadi di kawasan ini ketinggian air sudah merendam rumah warga. Kita bersama personel membantu menyelamatkan barang-barang warga untuk meminimalisir kerugian," jelas Will Hoppi.

Tim dari BPBD juga menurunkan perahu karet untuk mempermudah proses evakuasi karena debit air hingga siang ini semakin tinggi. Meski begitu warga kota Bengkulu tetap bisa meminta pertolongan oleh BPBD jikala memerlukan bantuan akibat terpaan banjir.

"Bagi warga kota Bengkulu yang memerlukan bantuan dari BPBD bisa langsung menghubungi kita dan tim kita Insyallah akan tetap melayani warga," tutup Will Hoppi. (Imn)

Kategori :