Polda Perketat Pengisian BBM Subsidi di Bengkulu

Selasa 23-08-2022,16:07 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbagai cara yang dilakukan oknum masyarakat untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubdisi dengan volume besar, salah satunya dengan memodifikasi tangki minyak hingga menjadi pengunjal.

Perbuatan ini kerap kali dilakukan sehingga pihak kepolisian turun tangan untuk mengamankan oknum-oknum yang melakukan penyelewengan BBM tersebut.

Dengan kondisi seperti ini, dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, pihak Polda Bengkulu akan memperketat pengawasan  dan pengisian BBM di SPBU-SPBU yang di Bengkulu.

BACA JUGA:Dugaan Adanya Pengunjal BBM di SPBU KM 8 Harus Didalami

Tindakan tersebut dilakukan pasca peristiwa kebakaran yang melanda SPBU KM 8 Gading Cempaka Kota Bengkulu pada Senin malam (22/8).

“Atas kejadian ini kita akan memperketat pengawasan terutama bbm subsidi. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi lagi penyelewengan hingga kejadian serupa kembali terulang,” kata Kombes Pol Sudarno, Selasa (23/8).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menghimbau agar pihak managemen SPBU juga dapat bekerjasama dalam melakukan pengawasan ini. Bahkan memperketat pengawasan terhadap operator-operator SPBU agar tidak terjadi penyelewengan yang dilakukan operator pada para pengunjal.

“Pihak SPBU khususnya harus melakukan oengawasan secara ketat agar tidak terjadi penyelewengan BBM subsidi,” tutup Kombes Pol Sudarno. (TRI).

Tags :
Kategori :

Terkait