Tutup Kotak Sampah Di Maling

Kamis 07-03-2013,16:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Keberadaan kotak sampah di sejumlah titik alun-alun kota, tutupnya banyak yang hilang. Kondisi itu diketahui setalah dilakukan pengecekan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) di lokasi. Hal ini menjadi perhatain serius karena raibnya tutup tempat sampah itu sengaja dilakukan oleh tangan-tangan jahil. \"\"Fasilitas yang ada hendaknya dijaga warga dan tidak merusak yang sudah ada,\" kata Kepala BLH, Drs Alex Periansyah MM.

Kotak sampah itu merupakan bantuan dari PT Alno. Tambahan bantuan kotak sampah kembali akan diterima dari lima perusahaan yang ada di BU, yakni PT Injatama, PT SIL, PT Pamor Ganda, Dan PT Firman Ketahun. \"Ini salah satu upaya kita dan meminta dukungan kepada perusahaan untuk mendukung Adipura dengan memberikan bantuan sepasang kotak sampah, yang akan diletakkan di pasar dan tempat keramaian,\" jelasnya.

Untuk mendukung diraihnya Adipura tahun ini, pemerintah kabupaten terus melakukan pembenahan. Awal April mendatang dilakukan penilaian lanjutan oleh pusat dan harus dipersiapkan dengan maksimal. Seperti menjaga kebersihan dan keindahan kota. \"Penataan dan kebersihan kota terus kita lakukan, harapannya tahun ini Adipura harus didapatkan,\" pungkas Alex. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait