10 Eselon II Akan Dirotasi

Rabu 06-03-2013,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu akan kembali menggelar mutasi dalam waktu dekat ini. Jika sebelumnya hanya memutasi 10 pejabat eleson IV, namun kali ini  puluhan pejabat akan dimutasi.  Bahkan pejabat eselon II mencapai 10 orang.  Selain pejabat eleson II, Camat dan Lurah juga tak luput dari mutasi ini.

Menurut sumber kuat BE di Pemkot,  bahwa mutasi terhadap pejabat eselon II tersebut yakni Kepala Dinas Diknas Kota,  Yunirhan MPd akan digantikan oleh Drs Marjon MM yang saat ini menjabat salah satu Kabid di Diknas Kota, sedangkan Yunirhan sendiri akan dinonjobkan karena selama ini dianggap tidak mampu menyelesaikan persoalan Pungli di sekolah.

Selanjutnya  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dr Herawansyah MT  menjadi Asisten III menggantikan Drs Hilman Fuadi, sedangkan  Hilman Fuadi sendiri akan kembali ditempatkan sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bengkulu, menggantikan Drs Barlian Baksir.

Sementara  Barlian Baksir sendiri akan menjabat sebagai Kepala Kebangponlimas yang saat ini tengah kosong setelah ditinggali oleh Drs H Yadi MM menjadi Sekkot. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan dijabat oleh Ir Darmawansyah, MT yang menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Kota saat ini.  Selain itu juga ada beberapa beberapa pejabat eselon II lainnya.

Tidak hanya itu, pejabat sebagai ujung tombak pemerintahan, yakni beberapa Camat dan puluhan Lurah juga tak luput dari mutasi tersebut, pasalnya Camat dan Lurah saat ini masih banyak dipegang oleh loyalitas mantan Walikota H Ahmad Kanedi dan mantan Penjabat Walikota Bengkulu, Drs H Sumardi MM.

Informasi adanya mutasi tersebut diperkuat oleh statemen salah seorang Camat yang mengaku belakangan ini sempat dipanggil oleh Kepala BKD, untuk membicarakan ihwal mutasi tersebut.  “Beberapa waktu lalu memang kami sempat dipanggil oleh BKD,\" ujarnya yang meminta namanya tidak ditulis.

Sayangnya, saat dikonfirmasi Kepala BKD Kota Bengkulu, Drs Bujang HR MM membantah adanya rencana mutasi tersebut. Ia mengaku sejauh ini belum ada rencana mutasi, namun bila walikota menginginkan pihaknya siap melaksanakannya.  \"Sekarang masih fokus program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota, tapi bila Pak Wali menginginkan kami siap menyelenggarakannya,\" singkatnya. (400)

Tags :
Kategori :

Terkait