Mudahnya Kirim Uang Antar Negara

Senin 04-03-2013,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Di era globalisasi saat ini membuat lalu lintas uang tidak lagi mengenal batas-batas negara. Menyadari hal tersebut, Bank BNI dengan BNI Smart Remmitance menjawab semua kebutuhan pengiriman uang lintas negara terutama untuk pekerja migran Indonesia atau yang dikenal dengan TKI.\" Melalui BNI Smart Remmitance, pengirirman uang lintas negara lebih cepat, aman dan murah,\" terang Pimpinan Cabang Bank BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman.

Dijelaskannya, produk ini memberikan pelayanan terbaik untuk kiriman uang dalam valuta asing. Baik untuk ke luar negeri (outgoing transfer) maupun dalam negeri (incoming transfer). Didukung dengan SDM yang kompeten dan teknologi terkini, BNI Smart Remittance berkomitmen mengirimkan uang untuk memenuhi kebutuhan pembayaran pengeluaran personal maupun corporate.

\"Ada dua Segmen yang hendak disasar BNI yaitu TKI untuk kiriman uang masuk dan kalangan tehaga kerja asing untuk kiriman uang keluar negeri,\" tambah agus.

Saat ini BNI Smart Remittance didukung oleh lebih dari seribu ribu bank koresponden terpercaya yang tersebar di kota-kota pusat bisnis di seluruh dunia. Selain itu layanan kiriman uang yang dapat diterima dalam 125 jenis mata uang lokal di berbagai negara.

Untuk menikmati layanan ini cukup mudah. Bagi penerima di dalam negeri tidak diperlukan persyaratan khusus, karena secara otomatis uang akan masuk ke dalam rekening penerima. Sedangkan untuk penerima secara tunai diwajibkan membawa identitas dan surat pemberitahuan kiriman uang atau nomor refrensi transaksi kiriman uang dari bank pengirim. \"Namun untuk mempermudah proses amendement kita selalu sarankan membuka rekening BNI,\" ujar Agus.

Biaya transfer yang dipatok BNI sangat kompetitif bila dibandingkan dengan bank lain. Penerima hanya dikenakan beban biaya berkisar antara Rp 15 hingga 20 ribu. Sedangkan untuk kiriman uang keluar negeri  biaya pengirimannya berkisar 5 sampai 35 dolar Amerika. Hebatnya lagi, untuk kiriman uang dari luar negeri dalam mata uang asing, tapi diterima dalam mata uang rupiah tidak dikenakan biaya.\"Jadi saat ini para TKI kita yang ada di luar negeri tidak repot-repot lagi jika ingin mengirim uang ke tanah air. Mereka cukup datang ke perwakilan cabang BNI atau bank koresponden BNI di luar negeri ,\" pungkas Agus.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait