Perempuan Muda Diburu

Minggu 03-03-2013,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RATU AGUNG, BE - Belum ada titik terang apa penyebab kematian PNS Pemkab Bengkulu Tengah, Ba (55) di kamar cottage di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu, Jum\'at malam (1/3). Polres Bengkulu kini memburu perempuan muda yang sempat masuk ke kamar bersama korban. Perempuan itu diyakini sebagai saksi kunci untuk mengungkap kasus ini.

Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Ratu Agung Iptu Ade Zaldi mengutarakan pihaknya saat ini fokus mengungkap identitas perempuan muda yang diketahui keluar dari kamar sebelum korban ditemukan tewas. \"Info yang kita dapat ada tiga orang saksi yang mengetahui kedatangan perempuan tersebut,\"jelasnya.

Kepolisian, terang dia, belum mau berspekulasi mengenai penyebab kematian korban. Sebab masih menunggu hail visum dari RS Bhayangkara. Namun dari pemeriksaan sementara tidak ditemukan bekas pukulan di sekujur tubuh korban. \"Kita tunggu dulu hasil visum. Jangan berandai-andai,\" tegasnya.

Dari tempat kejadian perkara, kepolisian juga telah mengamankan pakaian, dompetm handphone dan mobil yang dibawa korban. Sekadar mengingatkan korban ditemukan karyawan cottage dalam kondisi tanpa busana terlentang di lantai kamar sekitar pukul 19.00 WIB. Korban diketahui datang dengan  mengemudikan mobil Isuzu Panther Nopol BD 1909 LD warna biru-silver.

Pembinaan Peristiwa tewasnya tamu cottage tersebut direspon Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Bengkulu. Diungkapkan Wakil Ketua PHRI Bengkulu Solihin Adnan, pihaknya akan melakukan pembinaan agar pengusaha hotel tidak menyalahgunakan fungsi hotel. Salah satunya untuk tidak memberikan jasa short time. Soalnya di dunia perhotelan tidak dikenal istilah short time.

\"Upaya ini sudah lama kita laksanakan bersama pemerintah. Kita juga sudah sering mengimbau,\" tambah Solihin. PHRI ingin membangun pariwisata di Bengkulu khususnya Kota Bengkulu bisa lebih bermoral dan taat asas undang-undang. \"Yang ada dalam istilah perhotelan yaitu homestay, atau hotel dijadikan tempat transit minimal satu malam,\" papar Solihin.(251/cw4)

Tags :
Kategori :

Terkait