Bendera Jahitan Ketua TP-PKK BS Dikibarkan

Selasa 17-08-2021,20:52 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Pemda Bengkulu Selatan (BS) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 di Lapangan Sekundang Setungguan, Selasa (17/8/). Yang bertindak sebagai inspektur upacara tersebut Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM.

\"Suatu rasa bangga, bendera yang di kibarkan pada upacara hari kemerdekaan tahun ini dijahit oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP-PKK) Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan,\" katanya.

Upaya dimasa pandemi covid-19 tahun ini digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Pelaksanaan upacara berjalan lancar. Gusnan mengatakan, semangat perjuangan dan kemerdekaan yang diwariskan oleh para pejuang terdahulu harus ditingkatkan. Memiliki makna dan arti yang sangat besar bagi dirinya terutama dalam membangun daerah dan memakmurkan masyarakat khususnya Kabupaten BS.

\"Saya mengimbau kepada seluruh warga BS mari jaga kesehatan masing-masing, jaga kesehatan keluarga masing-masing. Ingat perjuangan kita masih panjang masih banyak yang harus kita lakukan dan tugas kami mensejahterakan masyarakat BS,\" ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, tugas mensejahterakan masyarakat merupakan amanat dari para pahlawan yang sudah ikhlas mengorbankan jiwa, raga dan darah untuk memerdekakan Indonesia. Gusnan mengaku, setiap 17 Agustus, dirinya selalu terkenang bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa untuk merebut kemerdekaan RI. Oleh karena itu, momen hari kemerdekaan RI ini, akan kembali menanamkan tekat untuk diri sendiri kepada keluarga bahwa kita sesuai fitra kita diciptakan untuk menjadikan manusia itu rahmatan lilalamin khalifah Allah di muka bumi maka mari kita abdikan diri sebanyak - banyaknya untuk orang banyak.

\"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan perbuatam yang positif untuk.kemajuan negeri,\" ajak Gusnan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait