Jalan Lintas Barat Sumatera Amblas

Kamis 05-08-2021,21:27 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

KEDURANG ILIR, bengkuluekspress.com - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS) beberapa minggu terakhir ini, telah menyebabkan bencana alam longsor dan badan jalan amblas. Yayan, salah satu warga yang melintas di jalan tersebut menuturkan, badan jalan amblas tersebut merupakan badan jalan lintas barat Sumatera, lokasinya di Desa Lubuk Ladung, Kedurang Ilir.

\"Sepertinya badan jalan amblas ini Rabu (4/8),\" katanya.

Akibat badan jalan amblas tersebut, para pengendara yang melintas Bengkulu - Jakarta via Lampung diharapkan waspada saat melintas. Sebab dikhawatirkan terjun ke jurang di sisi jalan. Pasalnya sebagian badan jalan sudah amblas. Dirinya berharap agar Pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut sebelum bertambah lebar yang amblas.

\"Semoga segera diperbaiki agar tidak melebar lagi yang amblas,\" ujarnya.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Kedurang, Iptu Sasi Raharjo SH membenarkan adanya jalan amblas tersebut. Dikatakannya jalan amblas tersebut panjangnya sekitar 6 meter dengan amblas dari sisi pinggir jalan sepanjang 2 meter dan dengan kedalaman sekitar 5 meter. Jalan amblas tersebut dikarenakan curah hujan yang lama. Sehingga membuat aliran air sungai kecil yang ada di bawah jalan mengikis tanah bagian bawah jalan dan membuat jalan runtuh.

\"Saat ini sudah kami pasang tanda bahaya dan police line, saya imbau pengendara yang melintasi jalan tersebut agar waspada,\" ujar Sasi. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait