Manfaatkan Jam Kosong

Sabtu 02-03-2013,16:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Banyak cara sekolah meningkatkan nilai siswanya. Salahnya satunya dengan memanfaatkan waktu pelajaran atau jam kosong untuk mengulang materi yang sudah pelajari. Ini diungkapkan Zailan Sufli SPd, guru mata pelajaran bahasa Indonesia di SMPN 3 Talang Empat Kabupaten Benteng.

\"Kalau teori mengajar yang saya terapkan selama ini dengan sering memanfaatkan jam - jam kosong untuk mengulang materi yang telah kita berikan itu,\" ungkapnya.

Selain itu,  sambung Zailan, dirinya juga menciptakan bagi siswanya untuk gemar atau suka membaca. Karena, dengan suka membaca itu maka pelajaran Bahasa Indonesia yang telah diajarkan oleh guru dengan mudah terserap oleh siswa tersebut. Soalnya, untuk pelajaran BI ini gampang, jika siswa sering membaca maka lebih cepat berhasil.

Namun, juga sebaliknya. Untuk  mempermudah menyampaikan materi terhadap peserta didiknya, pihaknya juga mengunakan beberapa buku sebagai panduan untuk menyampaikan materi kepada siswanya.  Sebab, semakin banyak memilki  buku panduan maka akan lebih mudah menyampaikan    materi pelajaran kepada siswa. \" Kita juga harus melihat karekter siswa kita masing - masing, sehingga akan lebih mudah menyampaikan materinya, \" tutupnya. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait