Rutin Periksa Obat dan Makanan

Kamis 24-06-2021,21:33 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Untuk memastikan obat dan makanan yang beredar di Bengkulu Selatan (BS) layak konsumsi, Pemda BS rutin menggelar pemeriksaan terhadap obat dan makanan tersebut.

\"Kita rutin melakukan pemeriksaan untuk melindungi warga,\" kata Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MAP usai memimpin rapat persiapan tim pembinaan dan pengawasan obat dan makanan di BS di aula kantor Dinas Kesehatan BS, Kamis (24/6).

Dikatakan Yunizar, untuk memastikan bahwa obat dan makanan di BS masih bisa di konsumsi atau tidak. Pihaknya meminta, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk aktif dalam melakukan pengawasan makanan, agar makanan dan obat yang layak untuk di konsumsi bisa terkontrol melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi.

\"Jika ada temuan langsung disita,\" ujarnya.

Dijelaskan Yunizar, perlunya melakukan pengawasan secara rutin, sebab dikhawatirkan masih ada makanan dan obat-obatan yang beredar tidak layak konsumsi, sehingga dapat membahayakan kesehatan warga. Sehingga nanti OPD bersama BPOM dapat mengeceknya ke pasar-pasar atau ke apotik.

\"Harapan kita semua obat-obatan dan makanan di BS layak konsumsi, namun untuk pastinya harus dicek,\" terang Yunizar. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait