Semangat Gotong Royong, Jadikan Pancasila Kekuatan Bangsa

Selasa 01-06-2021,20:43 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM dan Wabup, Rifa\'i Tajuddin SSos mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila melalui video conference dengan Presiden Joko Widodo di Balai Sekundang, Selasa (1/6/). Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual ini, berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Usai mengikuti upacara dengan Presiden, Bupati BS, Gusnan berharap Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi bangsa untuk menghadapi pandemi Covid-19.

\"Semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,\" katanya.

Dikatakan Gusnan, dengan semangat gotong royong di masyarakat, diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kepada warga BS, dirinya berharap agar selalu bekerja sama dan bahu membahu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Upaya diantaranya dengan saling mengingatkan agar selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan hingga bersih.

\"Mari selalu kita tanamkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari, terlebih lagi saat ini masih pandemi Covid-19, agar ke depan keadaan normal kembali,\" harap Gusnan.

Dalam upacara tersebut, Jumlah peserta terbatas. Hanya diikuti sejumlah pejabat Forpimda Kabupaten BS. Diantaranya, Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf. Yudha Nugraha, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata S.IK, Waka I DPRD BS, Juli Hartono SE, Kejari Manna, Nauli Siregar MH dan tamu undangan lainnya. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait