Tabungan Haji Mega Syariah Berhadiah

Jumat 01-03-2013,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE - Bank Mega Syariah sebagai bank yang berlandaskan pada Islam tentunya ingin membantu umat menjalankan kewajiban ibadah haji. Salah satunya dengan  meluncurkan produk tabungan haji iB Mega Syariah.

\"Kalau secara nasional tabungan ini sudah berjalan dari tahun 2009. Di Bengkulu baru  tahun ini, karena Bank Mega Syariah konvensional baru buka di Bengkulu,\" terang Pimpinan Cabang Bank Mega Syariah Bengkulu Darwin Natalaksana.

Darwin menjelaskan Bank Mega Syariah akan memberikan hadiah kepada nasabah tabungan Haji iB ini. Baik saat pembukaan rekening maupun saat hendak berangkat ke tanah suci. Bentuk hadiah berupa buku saku atau VCD panduan perjalanan haji.

Dengan harapan sembari menunggu tabungannya cukup nasabah bisa memahami dan mempelajari pelaksanaan ibadah haji dari buku ataupun VCD tersebut. Sedangkan untuk hadiah saat hendak melakukan keberangkatan Bank Mega Syariah akan memberikan hadiah berupa kain ikhram atau mukena.

\"Dengan hadiah yang kita berikan ini nasabah sudah bisa mempelajari tata cara pelasanaan ibadah haji dari jauh-jauh hari. Kita juga mempersiapkan pakaiaannya saat menunaikan ibadah haji nanti,\" tambah Darwin.

Keunggulan-keunggulan yang akan didapatkan nasabah dengan membuka tabungan ini antara lain, bagi hasil yang kompetitif, fasilitas SISKOHAT atau Sistem Komputerisasi Haji Terpadu, fleksibel dalam menentukan setoran, bebas biaya administrasi bulanan, kemudahan setor online real time di seluruh cabang dan lainnya.

\"Untuk setoran bulanannya kita akan lihat dulu kemampuan dari nasabah itu sendiri, baru kita tentukan,\" papar Darwin Sedangkan untuk ketentuannya sendiri adalah nasabah tabungannya perorangan dengan setoran awal minimal Rp 200 ribu, dengan usia minimal 17 tahun atau memiliki KTP.

\"Kita membuka dari usia 17 tahun mengingat saat ini daftar tunggu haji setiap tahun selalu bertambah. Sehingga dari usia mudapun nasabah sudah bisa merencanakan. Dan pembukaan dari usia 17 ini sesuai dengan peraturan yang sudah ada,\" pungkas Darwin.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait