Kapolres Seluma Sarankan Onderdil Mobnas Dikembalikan

Rabu 10-02-2021,21:02 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK menegaskan pengusutan terhadap kendaraan dinas Eks Waka II DPRD Seluma tetap berlanjut. Hanya saja, lebih baiknya seluruh tubuh onderdil kendaraan yang hilang untuk di kembalikan seperti semula.  Sekalipun demikian, sejumlah keterangan dari sejumlah pihak tetap dimintai keterangannya.

\"Iya lebih baik kendaraan itu alat-alat dan onderdil yang hilang kembalikan saja. Bukan seperti saat ini yang hilang tidak ketahui tempatnya termasuk fisik kendaraannya,\" bebernya kepada wartawan.

Ditambahkan, keberadaan kendaraan jenis Pajero yang tidak di lokasi lagi? Kapolres tidak mengetahui akan keberadaan dan belum mengetahui secara pasti. Namun mengetahui kendaraan tidak di lokasi setelah media memberitakannya. Untuk itu, dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemanggilan untuk memintai keterangan atas keberadaannya.

\"Akan kita mintai keterangan untuk keberadaan kendaraan dinas tersebut,\" ujarnya lagi.

Sebelumnya, Tim penyidik Sat Tipikor Polres Seluma, memastikan jalannya penyidikan perkara Mobnas eks Waka II DPRD Seluma.  Termasuk berkoordinasi ke Inspektorat terkait LHP-BPK RI terhadap Mobnas Mitsubishi Pajero Sport.  Untuk kebenaran informasi sasis kendaraan jenis Mobnas Mitsubishi Pajero Sport sudah ditukar dengan sasis baru.  Termasuk untuk mengkroscek langsung ke bengkel pembelian sasis baru dan juga untuk melihat langsung sasis lama yang dianggap rusak.

\"Nanti akan kita mintai keterangan lanjutnya. Namun lebih baiknya onderdilnya yang di dalam mobil dikembalikan dululah,\" pungkasnya.

Untuk diketahui Mobnas Mitsubishi Pajero Sport BD 8 P yang terlibat Lakalantas pada Mei 2019 lalu saat ini terparkir di halaman belakang Kantor DPRD Seluma. Selain dalam kondisi rusak parah pasca Laka tersebut, sejumlah spare part Mobnas tersebut juga banyak hilang.  Seperti airbag, perlengkapan kemudi, jok dan komponen audio juga hilang. Belum lagi ditambah sejumlah onderdil lainnya di bagian mesin. Sebelumnya auditor BPK sudah melakukan pemeriksaan dan pengecekan sejumlah kendaraan dinas di Sekretariat DPRD Seluma, salah satunya Mobnas BD 8 P yang sebelumnya dipinjam pakaikan untuk kendaraan dinas Waka II DPRD Seluma, Okti Fitriani periode 2014-2019. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait