Susun Jadwal Serah Terima Jabatan

Selasa 09-02-2021,21:37 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Seluma, Bundra Jaya - Suparto diperkirakan akan berakhir pada rabu (17/2/2021) mendatang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mulai melakukan persiapan , untuk menggelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab), dengan menandai berakhirnya masa jabatan Bundra Jaya - Suparto.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hengky Pratama menyatakan, serah terima jabatan akan dilakukan setelah Pemprov Bengkulu menunjuk seorang Penjabat atau Pelaksana Harian. Serah terima jabatan tetap dilakukan meski pelantikan Bupati-Wakil Bupati yang baru hampir dipastikan ditunda hingga April 2021 mendatang.

\"Kalau tidak ada kendala, kemungkinan pada tanggal 17 Februari itu Pemprov sudah melakukan penunjukkan Plt atau Penjabat. Maka direncanakan pada 18 Februari itu akan kami laksanakan serah terima jabatan,\" jelas Hengky.

Hengky menyatakan, pihaknya telah menyepakati agar kegiatan serah terima jabatan tersebut dilakukan sehari setelah berakhirnya masa jabatan Bundra Jaya - Suparto. Meski dalam peraturan presiden serah terima dapat dilakukan dalam waktu 14 hari.

\"Kalau sesuai Perpres bisa dilakukan selama empat belas hari, tetapi kalau lebih cepat kan lebih baik, sehingga tidak menganggu kinerja Pemkab Seluma,\" jelasnya.

Adapun hingga saat ini belum dipastikan siapa yang akan menjabat sebagai pelaksanaa harian, atau penjabat Bupati Seluma. Pemkab Seluma masih menunggu arahan dari Pemprov Bengkulu.

\"Pemprov sudah melakukan koordinasi dengan kami, tetapi keputusannya belum tahu apakah akan dijabat oleh Plh atau Penjabat. Pemkab Seluma kan belum memiliki Sekda definitif,\" jelas Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Dadang Kosasi.

Diketahui, Rapat koordinasi dilakukan di ruang rapat Bupati Seluma, Kemarin siang, dengan dipimpin Asisten I Setdakab Seluma Mirin Ajib. Rapat dihadiri para pejabat di Sekretariat, diantaranya Kabag Humas, Kabag Hukum, dan perwakilan Kepala Dinas di Pemkab Seluma. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait