HPN Dihadiri PWI Pusat & Dewan Pers

Rabu 27-02-2013,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Tokoh Pers Indonesia Tarman Azam, dan Anggota Dewan Pers akan menghadiri Peringatan HPN ke-27 di Provinsi Bengkulu.  Setelah secara nasional peringatan HPN dilaksanakan di Manado, PWI Cabang Bengkulu dan Pemprov Bengkulu bekerjasama dalam rangka melaksanakan peringatan HPN di Bengkulu. \"Kegiatan ini untuk menunjukan keseriusan kita menjadi tuan rumah HPN 2014,\" kata Kepala Dishubkominfo Provinsi Eko Agusrianto, kemarin.

Dia mengatakan peringatan HPN daerah di Bengkulu dilaksanakan 5 Maret 2013, dengan menyelenggarakan kegiatan seminar nasional. Dia mengatakan, Provinsi Bengkulu sangat serius menginginkan menjadi tuan rumah HPN 2014. \"Kita berharap agar PWI Pusat segera menetapkan Bengkulu sebagai tuan rumah HPN,\" katanya.

Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno mengatakan telah mengkonfirmasi kehadiran Ketua PWI Pusat Margiono, dan Anggota Dewan Pers, yang memastikan akan datang ke Bengkulu. Dengan penyelenggaraan HPN daerah ini, diharapan PWI Pusat yakin Bengkulu mampu menjadi tuan rumah HPN 2014. \"Bahwa, Bengkulu sangat serius dan siap menjadi tuan rumah HPN  2014, ditunjukan dengan peringatan HPN  daerah ini dengan menghadirkan tokoh-tokoh pers, PWI Pusat, dan Dewan Pers,\" katanya.

Terpisah, Anggota DPD RI Bambang Soeroso mengatakan sangat mendukung Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah HPN 2014. Dia mengatakan Bengkulu sangat layak menjadi tuan rumah, karena sudah berpengalaman menyelenggarakan berbagai even nasional.  \"Ini memang sudah menjadi wacana nasional.  Kita sangat mendukung, agar Bengkulu menjadi tuan rumah HPN 2014, mengingat pemerintah daerah sudah siap,\" katanya.

PWI Cabang Bengkulu dan Pemprov, hingga kemarin terus mematangkan persiapan pelaksanakan HPN daerah dan HPN 2014. Suksesnya HPN ke-27 daerah akan menjadi pertimbangan PWI Pusat untuk menunjuk Bengkulu sebagai tuan rumah HPN 2014. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait