Sekda Seluma: Vaksin Sinovac Aman

Kamis 28-01-2021,21:33 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Penjabat Sekda Seluma, Ir Ricky Gunarwan mengatakan bahwa vaksin Sinovac dipastikan aman. Sehingga masyarakat di Kabupaten Seluma tidak perlu khawatir. Setelah nanti tiba saatnya menerima vaksin. Maka diharapkan bisa segera menerima. Sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh Dinas Kesehatan. Karena saat ini tahapannya masih untuk kalangan tenaga kesehatan (Nakes). Serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Seluma, serta Forkompinda.

\"Saya pastikan bahwa vaksin sinovac ini aman. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Nanti setelah tiba gilirannya menerima vaksin maka silakan untuk ikuti sesuai dengan prosedur,\" tegasnya.

Dijelaskan, Sekda Seluma mengatakan bahwa saat ini Kabuaten Seluma baru menerima vaksin untuk tahap pertama dari Provinsi Bengkulu. Namun nanti akan diterima lagi tambahan vaksin. Yang akan diberikan untuk masyarakat di Kabupaten Seluma.

\"Nanti sebelum pemberian vaksin, masyarakat penerima juga akan discreening. Kesehatannya akan diperiksa, sehingga mereka yang benar-benar sehat yang akan menerima vaksin untuk menangkal covid-19 ini,\" tegasnya.

Sementara itu, siang kemarin Penjabat Sekda Seluma berencana akan menerima vaksin covid-19 di RSUD Tais. Namun setelah pemeriksaan rangkaian kesehatan. Untuk kadar gula darah belum bisa diketahui. Sehingga pemberian vaksin untuk Sekda Seluma terpaksa ditunda.

\"Untuk pemeriksaan kesehatan semuanya baik. Akan tetapi untuk kadar gula darah yang belum keluar. Karena alatnya rusak. Sehingga saya akan tes gula darah terlebih dahulu di Kota Bengkulu. Setelah itu barulah saya akan meminta untuk divaksin lagi di RSUD Tais,\" akhirnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait