Kades Diminta Gesit Membangun

Selasa 26-02-2013,16:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Wakil Bupati Benteng, M. Sabri, meminta keempat kades yang baru saja dilantik untuk gesit didalam mempercepat pembangunan ditingkat desa yang dipimpin masing-masing. KeempatKades itu, yaitu   Kades Padang Siring, Rinto Harahap, Kades Padang Tambak, Sutaryo Kecamatan Karang Tinggi dan kades Pagar Besi, Alusupi  serta kades Karang Panggung, Inilhazidi.

Permintaan Wabup ini hal yang wajar. Mengingat keberadaan Kades itu merupakan perpanjangan tangan Pemkab Benteng. \"Kades harus gesit membangun disegala sektor didesanya masing - masing, sehingga, dapat mengejar berbagai ketertinggalan dengan kabupaten - kabupaten lainnya,\" kata Wabup, kemarin.

Apalagi, Kabupaten Benteng ini merupakan kabupaten pemekaran bungsu di provinsi Bengkulu ini. Daerah yang masih sangat membutuhkan berbagai pembangunan disegala bidang. Bila pembangunan berjalan baik, maka  kesejahteraan masyarakat pun dapat dengan baik.

Wabup menambahkan, bidang yang harus menjadi proritas bagi para kades ini, seperti agama, keamanan, sosial budaya dan lainnya. Bidang -bidang tersebut hal yang paling mendukung terlaksananya percepatan pembangunan ditingkat desa. Diharapkan, setelah dilantik menjadi kades yang definitif ini, kades hendaknya langsung turun ke masyarakat. Untuk menyerap berbagai masukan guna mempercepat proses pembangunan didesa - desa  yang sudah lama dinanti - nanti oleh masyarakat.

Apalagi, mayoritas kades yang dilantik di halaman kantor Pemkab Benteng itu kemarin, merupakan kades pemekaran. Desa yang masih sangat banyak membutuhkan  berbagai aspek pembangunan. \" Setelah dilantik ini, saya harapkan kades mulai bekerja untuk menyerap aspirasi masyarakatnya, \" terangnya. Pelantikan keempat kades kemarin,ditandai dengan penyematan lencana jabatan, penanda tanganan SK dan berfoto bersama. (111)   

Tags :
Kategori :

Terkait