Alumni Penjaskes Tagih Janji Dekan

Selasa 26-02-2013,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUARABANGKAHULU, BE - Setelah menggelar aksi demo satu bulan lalu, kemarin sekitar pukul 11.30 WIB, puluhan lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan (Penjaskes) Universitas Bengkulu (Unib), kembali menggelar aksi lanjutan.  Mereka  mendatangi dekan FKIP Unib untuk menagih janji penyelesaian tidak diakuinya ijazah mereka di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

\"Kedatangan kami menagih janji  pihak Dekan FKIP dalam penyelesaikan dan  tuntutan kami atas  penyesuaian ijazah (konversi) ijazah  oleh Unib.  Karena dengan ijazah yang kami miliki, para   alumni  merasa sangat dirugikan,\" kata Koordinator Lapangan, Heri Marlinda, kemarin.

Saat kita temui, dekan berjanji akan memberikan  penjelasan   permasalahan ini  pada pukul 13.30 WIB.  Pertemuan yang berlangsung singkat itu  masih terjadi tarik ulur, dan belum ada kepetusan.

\"Apa yang menjadi tuntutan kami untuk melakukan konversi, justru  harus menunggu payung hukumnya terlebih dahulu.  Dan jika kita lakukan konversi, para alumni terkendala dengan usia,\" tegasnya.  Sementara itu terkait persoalan ini,  Dekan FKIP,  Rambat Nur Sasongko belum bisa dikonfirmasi. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait