Dewan Minta Pemkab Seluma Tegas Lawan Covid-19

Rabu 16-12-2020,21:03 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Seluma menunjukan kekurangtegasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dalam usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Sehingga setiap hari terdapat penambahan, keadaan ini membuat masyarakat dirundung ketakutan. Sehingga Satgas gugus tugas Covid-19 yang dibentuk dituntut untuk tegas memindah sejumlah pelanggaran. Namun, belakangan Pemkab Seluma menjadikan tameng dengan menegaskan selalu siaga dalam memberantas penyebaran Covid-19.

\"Setidaknya Tim Satgas bisa tegas untuk melarang kegiatan keramaian. Tim Satgas gugus tugas hanya menunggu, bergerak dan bertindak jika mendapat laporan,\" ujar Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi SSos kepada wartawan.

Ditegaskan, Pemkab Seluma mulai saat ini harus tegas, memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tim Satgas gugus tugas Covid-19 harus benar optimal dan maksimal. Melakukan sosialisasi dan menindak tegas jika menemukan ada kegiatan berkerumun atau pengumpulan massa.

\"Seluma kembali darurat Covid-19. Pemkab harus tegas untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid ini,\" ujarnya.

Tidak sedikit anggaran yang dialokasikan untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini kata Ulil. Refocusing anggaran telah dilakukan untuk alokasi pemberantas Covid ini, sehingga Pemkab Seluma harus serius, tegas dan maksimal melakukan berbagai tindakan untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Semua anggaran telah kami setujui untuk dipangkas. Jadi Pemkab Seluma harus benar serius dan tegas untuk memutus matas rantai penyebaran Covid-19 ini,\" tegas Ulil.

Ditambahkan Ulil, jika Kapolda Bengkulu telah mengeluarkan himbauan. Larangan bagi personil dan ASN berikut keluarganya untuk melaksanakan resepsi pernikahan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ini semata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sementara di Kabupaten Seluma, resepsi pernikahan telah mulai dilakukan oleh masyarakat. Tanpa ada tindakan yang dilakukan oleh tim gugus tugas. Mirisnya sering dijumpai petugas Satpol PP dan Dishub Seluma ikut bertugas mengamankan jalannya resepsi tersebut.

\"Sekarang kita tidak saling menyalahkan, kita harus berbuat sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Semua harus bersatu padu, bersinergi kita lawan, kita berantas dan kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Seluma harus kembali hijau dari wabah Covid-19,\" pungkas Ulil. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait