Partisipasi Pemilih Seluma Capai 80%

Kamis 10-12-2020,21:44 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Partisipasi masyarakat Kabupaten Seluma menggunakan hak pilih pada Pilkada 9 Desember cukup tinggi. Sesuai data KPU Seluma, persentase masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilih mencapai 80 persen. Ini sesuai dengan total suara yang masuk yang berhasil di rekap KPU Seluma hingga siang ini (10/12/2020).

Komisioner KPU Seluma, Divisi Tekhnis dan Penyelenggaraan Pemilu, Henri Arianda mengatakan dirinya sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat Kabupaten Seluma yang telah menggunakan hak suaranya baik pada Pilbup Seluma maupun pilgub Bengkulu.

\"Cukup tinggi animo masyarakat menggunakan hak suaranya. Kami sangat apresiasi ini, hingga angka golput hanya mencapai 20 persen,\" tegasnya kemarin.

Apresiasi ini wajib diberikan kepada masyarakat Seluma, sebab Kabupaten Seluma sejak pagi di hari pencoblosan diguyur hujan lebat. Namun masyarakat yang akan menggunakan hak pilih tetap antusias untuk datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan.

\"Ini yang kami apresiasi. Artinya masyarakat telah menganggap bahwa pemilu ini penting. Suara yang diberikan ikut menentukan arah pembangunan ke depan,\" sampai Henri.

Tingginya partisipasi pemilih ini tambah Henri, tak luput dari peran penyelenggara di tingkat desa maupun kecamatan, yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu juga sosialisasi yang dilakukan paslon dan timnya juga semua pihak termasuk media yang telah aktif mengampanyekan gerakan ayo memilih dan jangan golput.

\"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Hingga pelaksanaan pemilu ini sukses kita gelar. Saat ini kita tengah persiapan untuk pelaksanaan pleno di tingkat kecamatan,\" pungkas Henri. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait