Edison Simbolon Tak Terdaftar di DPT Seluma

Selasa 08-12-2020,20:34 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Menjelang H-1 pemilihan Bupati Seluma, Rabu (9/12), ternyata dari tiga pasangan calon, ada dua kandidat yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Seluma. Dua kandidat tersebut yakni Edison Simbolon Calon Bupati Nomor Urut 2 dan calon Wakil Bupati dari nomor urut 1, Noviawan Ail.  Data terhimpun media ini mengatakan bahwa Edison Simbolon ber-KTP Kota Bengkulu.

\"Kalau Pak Edison KTP Kota Bengkulu, mungkin dia coblos di Bengkulu,\" ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi SE mengatakan berdasarkan DPT, ada dua kandidat yang tidak diketahui atau tidak terdaftar di DPT Kabupaten Seluma. Dua kandidat tersebut yakni Edison Simbolon dan Noviawan Ail.

\"Kalau berdasarkan DPT tidak diketahui. Aturannya jelas kalau terdaftar di Seluma baru bisa memilih, kalau tidak terdaftar di DPT tidak bisa,\" tegas Sarjan.

Sedangkan untuk, Calon Bupati nomor urut 03 Erwin Octavian mencoblos di Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo dan wakilnya Gustianto mencoblos di Kelurahan Sukaraja. Untuk Suparto Cabup nomor urut 01 mencoblos di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma serta wakilnya Noviawan Ail juga tidak terdaftar di DPT. Sementara itu wakil calon bupati dari Edison Simbolon mencoblos di Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait