KPU BS Terima Ribuan APD

Rabu 11-11-2020,20:45 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) saat ini terus mematangkan persiapan pelaksaan Pemilu serentak, 9 Desember mendatang. Setelah Selasa (10/11) menerima logistik berupa kotal suara Pilgub sebanyak 391 lembar. Rabu (11/11) menerima alat pelindung diri (APD).

Ketua KPU BS, Alpin Samsent SPt melalui Kasubag Program dan Data KPU, Sipto Riusman SE membenarkan hal tersebut.

\"APD sudah kami terima dan kami simpan di gudang KPU di jalan Sersan M Taha, Kelurahan Ketapang Besar, Pasar Manna,\" katanya.

Dikatakan Sipto, APD yang diterima tersebut untuk KPPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tahun 2020. APD yang diterima dikirim oleh CV Trinity Groub Jalan Taman Siswa, Sekaran Kecamatan Gunung Pati Semarang berupa Face Shield sebanyak 2755 buah, Semprotan/Sprayer 1 liter sebanyak 224 buah dan tempat air berkeran berikut ember penampung sebanyak 391 buah.

Jumlah APD yang diterima kurang dari jumlah yang dipesan oleh KPU BS yakni Face Shield sebanyak 4089 buah, sehingga kurang 1334 buah, Semprotan/Sprayer 1 liter sebanyak 391 buah sehingga kurang 167 buah lagi. Namun kekurangan tersebut dikirim kembali oleh perusahaan pengadaan APD tersebut. \"APD ini untuk KPPS saat mereka melaksanaan pemilu nanti,\" ujarnya. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait