Sukseskan Pilkada, Warga Lebong Diminta Jaga Keamanan

Sabtu 03-10-2020,19:51 WIB
Reporter : Novri Enyeng
Editor : Novri Enyeng

LEBONG, bengkuluekspress.com – Mendapatkan tugas untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebong tahun 2020, penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebong Dr H Herwan Antoni SKM MKes MSi mengajak, masyarakat Lebong untuk selalu menjaga situasi aman dan kondusif sebelum serta setelah pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang. “Ada beberapa tugas yang diberikan kepada saya selaku Pjs, salah satunya mensukseskan Pilkada,” sampainya, Sabtu (03/10).

Sinergitas dari semua pihak juga harus terwujud, mulai dari tokoh agama, masyarakat serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong, dimana hal tersebut diakuinya telah bertemu dan akan terus berkoordinasi sehingga keamanan dan kodusipitas Pilkada Lebong nanti bisa terwujud. “Perlu kerjasama semua pihak, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” harapnya. Apalagi pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dirinya juga berharap protokol kesehatan juga terus diikuti oleh semua masyarakat Lebong dan penyelenggara Pemilu. “Jangan sampai Lebong yang saat ini masih berstatus zona hijau, berubah akibat tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk masalah perotokol kesehatan, sambungnya, sebelumnya telah ada maklumat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong serta Peraturan Bupati (Perbup) tentang penegakan protokol kesehatan. “Mari kita suskeskan pilkada Lebong tahun 2020 ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ajaknya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait