157 Calon PPK Tes Tertulis

Sabtu 23-02-2013,15:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Sebanyak 157 orang calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pada Hari Senin (25/2)  mendatang mengikuti tes tertulis. Peserta tes ini mereka yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi sebelumnya. Tes ini serentak bagi calon PPK se-Indonesia. Untuk Kabupaten Benteng pelaksanaannya dipusatkan di SDN 1 Talang Empat.

\"Dari sebanyak 157 jumlah calon PPK itu, yang bakal diambil hanya 50 orang saja,\" kata Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya, ST, pada BE kemarin.

Setiap kecamatan diisi oleh sebanyak 5 orang PPK.  Karena kecamatan di Benteng ini sebanyak 10 kecamatan secara otomatis jumlah PPK yang dibutuhkan hanya 50 orang saja. Terkait tes tertulis ini, untuk jumlah, bentuk dan soal yang diberikan kepada peserta tes sebanyak 157 calon PPK itu, KPU  tidak tahu menahu.  Karena soal tersebut langsung didistribusikan dari KPU pusat.

Dikatakan Asmara, setelah tes  tertulis itu, bagi PPK yang dinyatakan lulus seleksi, dapat memasuki tahap tes wawancara . Pelaksanannya telah dijadwalkan pada hari Rabu (27/2) bertempat di kantor KPU Benteng. Kemudian, para 50 orang PPK yang telah lulus ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh KPU Benteng.

Sementara untuk seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dibutuhkan hanya sebanyak 3 orang perdesa/kelurahan. Saat ini, jumlah pendaftarnya sudah mencapai sekitar 400 orang. Namun, untuk PPS ini tidak dilakukan ujian tes tertulis namun hanya tes wawancara saja. \"Untuk pelaksanaan tes PPS setelah PPK ini, namun pemberian SK-nya nanti dilakukan serempak,\" pungkasnya. (111)      

Tags :
Kategori :

Terkait