2004 UKM di Seluma Diusulkan Dapat BLT

Senin 31-08-2020,07:00 WIB
Reporter : Dang Haijir
Editor : Dang Haijir

TAIS, bengkuluekspress.com - Sebanyak 2004 usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Seluma sudah diusulkan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Seluma untuk menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah dengan besaran Rp 2,4 juta. UKM yang sudah dimasukkan usulan bantuan ke Dinas Perindagkop dan UKM Seluma ini langsung diteruskan ke Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Bengkulu.

\"Ini kompensasi atas adanya pandemi Covid-19, sehingga semua UKM yang terdampak diberikan bantuan oleh pemerintah. Jadi silakan pelaku UKM di Seluma mengusulkan bantuan. Maka akan kami sampaikan agar mendapatkan bantuan,\" tegas Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, H Mulyadi SSos, MM kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai kompensasi atas pandemi Covid-19, sehingga para pelaku UKM mengalami penurunan pendapatan. Lebih lanjut, Mulyadi menerangkan, bahwa syarat yang harus dipenuhi oleh pelaku UKM diantaranya foto kopi KTP, kemudian kartu keluarga (KK). Serta surat keterangan usaha dari Kades atau lurah setempat. Yang mengetahui usaha yang sedang dijalankan saat ini, serta nomor rekening.

Dari 2004 UKM yang sudah diusulkan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, saat ini sebagian sudah ada yang cair. Hanya saja pencairannya dilakukan langsung ke rekening pelaku UKM, sehingga tidak bisa diketahui berapa yang sudah dicairkan.

\"Proses pencairannya langsung melalui rekening. Jadi kami tidak memantau lagi. Karena kami hanya sebatas mengusulkannya saja,\" tegasnya.

Mulyadi mengatakan saat ini bagi pelaku UKM silakan untuk mengusulkan segera sebelum 9 September. (jef)

Tags :
Kategori :

Terkait