Nasabah Bank Bengkulu Tak Perlu Khawatir

Jumat 03-04-2020,13:09 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Bank Bengkulu akan Tes Swab Karyawan dan Sterilisasi Gedung

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Sekretaris Bank Bengkulu, Robby Wijaya mengatakan, pihaknya belum menerima hasil resminya dari pihak berwenang yakni Rumah Sakit. \"Beliau ini memang pegawai kami, tapi tidak melayani nasabah juga tidak berkantor di cabang tapi di pusat, itupun beliau jarang masuk sehingga nasabah tidak perlu khawatir,\" kata Robby.

Dalam keterangan tertulis Bank Bengkulu yang diterima BE tadi malam, Bank Bengkulu menjelaskan riwayat perjalanan pasien, pada tanggal 1-14 Maret 2020, pegawai tersebut melakukan perjalanan dinas untuk mengikuti pelatihan di Jakarta.

Kemudian, pada tanggal 13 Maret 2020, diduga saat di Jakarta pegawai tersebut telah melakukan kontak dengan salah satu suspect Covid-19 dan selanjutnya pada tanggal 14 Maret 2020, pegawai tersebut kembali ke Bengkulu. Selanjutnya, pada tanggal 16 - 17 Maret 2020, pegawai tersebut sempat hadir beberapa jam di Kantor Pusat Bank Bengkulu. Sejak pegawai tersebut kembali ke Bengkulu, pegawai tersebut sudah tidak masuk bekerja lagi karena telah mempedomani Surat Edaran Direksi Bank Bengkulu Nomor:5/HRD.01.08/D.7 tanggal 16 Maret 2020 perihal imbauan terkait penanganan dan pengendalian Penyebaran Virus Corona (Covid-19) bagi seluruh Pegawai PT. Bank Bengkulu yang salah satu poin imbauannya adalah

“Bagi pegawai yang pulang dari Dinas Luar/Perjalanan Luar negeri, agar melakukan karantina diri selama 14 (empat belas) hari kalender terhitung sejak hari kepulangan, mengurangi interaksi dengan orang lain serta melaporkan keadaan tersebut kepada atasan langsung, yang kemudian diteruskan kepada Human Resources Division.”

Dalam keterangan tes tertulis juga, Bank Bengkulu telah mengambil kebijakan antara lain, melakukan inventarisir atau penyisiran terhadap seluruh pegawai dilingkungan Bank Bengkulu yang pernah melakukan kontak langsung dengan pegawai yang terindikasi Virus Covid-19 tersebut.

Kemudian, akan melakukan rapid test/swab test dan memberikan suplemen/vitamin kepada seluruh pegawai dilingkungan Bank Bengkulu. Selanjutnya, melakukan sterilisasi di seluruh gedung kantor Bank Bengkulu dengan menggunakan cairan disinfektan yang dilakukan setiap hari.

Bank Bengkulu juga membuat kebijakan Work From Home (WFH) dan pembagian shift/piket dalam melaksanakan operasional bank. Serta Bank Bengkulu kedepan akan terus berkoordinasi dengan Team Gugus Tugas Covid-19 Provinsi. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait