Bupati Pesimis Honorer K-I Diangkat

Selasa 19-02-2013,17:24 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, BE – Bupati BS H Reskan Effendi SE mengaku pesimis peluang 63 honorer kategori I (K-I)  BS dapat diangkat menjadi CPNS.

Pasalnya honorer K-I di sejumlah daerah lain sudah mulai bertugas sebagai CPNS, smentara BS saat ini belum ada keputusan resmi dari BKN Pusat terkait peluang untuk menjadi CPNS  tersebut. \"Saya bukannya mengecilkan semangat para honorer K-I, tapi saya lihat peluang mereka untuk diangkat menjadi CPNS tampaknya sudah tidak ada lagi,” kata Reskan.

Menurutnya Pemkab BS sudah bekerja keras memperjuangkan para honorer itu agar bisa diangkat menjadi CPNS, namun perjuangan itu belum juga membuahkan hasil. Dirinya berasalan kegagalan itu disebabkan  masih adanya berkas administrasi yang belum lengkap.

Sebab sebelumnya setiap ada pemberitahuan dari BKN dan MenPAN RB agar para honorer itu melengkapi berkas pihaknya selalu berusaha untuk memenuhi semua persyaratan yang diminta itu. ”Sepertinya masih ada kekurangan syarat administrasi yang masih kurang,” ucapnya tanpa menyebutkan syarat administrasi tersebut.

Jika honorer K-I itu tidak diangkat menjadi CPNS tanpa tes, Reskan mengatakan mereka akan masuk di honorer katagori II (K-II) bersama 300 lebih honorer KII yang selama ini sudah mengurus persyaratan. Agar dapat diangkat menjadi CPNS,  honorer K-II itu juga harus mengikuti tes CPNS. \"Kalau tidak lulus K-I jadi masuk ke K-II dan mereka harus tes,” terangnya.(369)

Tags :
Kategori :

Terkait