Anggota PPK Segera Ditetapkan

Rabu 12-02-2020,13:54 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, segera menetapkan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan bupati, wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur Tahun 2020, melalui rapat pleno.

Dari sebanyak 150 orang peserta yang ikut tes wawancara, sebanyak 75 orang atau masing - masing kecamatan sebanyak 5 orang. “Dari 150 orang peserta yang masuk dalam 10 besar, hanya kita ambil sebanyak 75 orang untuk 15 kecamatan.

Pleno penetapan nama calon PPK, di mulai hari ini (kemarin),” ungkap Ketua KPU Mukomuko, Irsyad dikonfirmasi, kemarin.Menurut Irsyad, pleno di prediksi tidak bisa rampung dalam waktu sehari. Setidak – tidaknya membutuhkan waktu hingga 3 hari kedepan. Sedangkan hasil penetapan nama calon anggota PPK sebanyak 75 orang, akan diumumkan Sabtu (15/2) mendatang.

“Hari dan tanggal diumumkannya nama calon anggota PPK mempedomani tahapan yang ditetapkan oleh pemerintah dan berlaku bagi KPU diseluruh Indonesia,” bebernya.

Ditambahkan Irsyad, pelantikan anggota PPK berdasarkan tahapan yang ditetapkan yaitu tanggal 19 Februari tahun 2020mendatang. “Jadwal pelantikan anggota PPK 19 Februari. Saat ini, kami fokus pada pleno penetapan nama calon anggota PPK terlebih dahulu,” lanjutnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait