Fathonah Bimbel Solusi Privat Pra TK Hingga Jenjang SMP

Selasa 11-02-2020,17:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Fathonah Bimbel merupakan wadah bagi orang tua yang ingin anak-anaknya mendapat pelajaran tambahan khusus matematika selain di sekolah. Bimbel (bimbingan belajar) yang beralamat di Jalan Timur Indah 3, Gading Cempaka, Kota Bengkulu ini menerima siswa TK hingga jenjang SMP.

Untuk kelas TK dinamakan Calistung yaitu metode dasar mengenalkan huruf, angka berhitung, serta menulis kepada anak-anak usia 5 tahun ke bawah. Kelas kedua yaitu matematika khusus anak SD sampai SMP. Tarifnya mulai Rp 15 ribu per pertemuan untuk kelas TK dan Rp 20 ribu untuk kelas SD/SMP.

Indra Wijansa (28), pemilik Fathonah Bimbel mengungkapkan, jasa privat yang ia sediakan cocok sekali bagi orang tuanya yang sibuk bekerja seharian.

\'\'Ada beberapa keuntungan jika belajar di Fathonah Bimbel, pertama guru privatnya datang langsung ke rumah, kedua gratis 1 pertemuan, dan ketiga gratis biaya pendaftaran,\'\' ungkap Indra Senin (10/2).

Saat ini bimbel milik Indra memilikki 12 tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya. Tenaga pengajar tersebut datang langsung ke rumah siswa, hal ini dianggap efisien oleh para orang tua karena mereka bisa mengawasi anak-anaknya. Setiap siswa bebas menentukan hari untuk belajar tambahan tersebut.

Total siswa yang belajar di Fathonah Bimbel 30 siswa yang berasal dari beberapa kelurahan di Bengkulu. Bimbel tersebut mempunyai visi yaitu \'\'mengajarkan sampai mengerti tanpa menyakiti\", artinya sistem pembelajaran kepada para siswa menggunakan metode pendekatan psikologi anak.

Lebih lanjut Indra menceritakan bahwa awalnya Bimbel tersebut hanya tempat perkumpulan anak-anak biasa, namun lambat laun semakin banyak. Melihat hal tersebut Indra mengajak teman-temanya untuk mendirikan bimbel, hasilnya pun cukup membanggakan, banyak orang tua tertarik untuk mendaftarkan anak mereka. Kedepannya Indra ingin meningkatkan mutu dari Fathonah Bimbel. Untuk itu ia memilih tenaga pengajar yang berkompeten di bidang matematika. (10/2). Fathonah Bimbel buka senin-kamis 08.00-16.00 WIB, dan menerima siswa privat usia TK hingga SMP. (Mg15).

Tags :
Kategori :

Terkait