Miniatur Ka’bah di Masjid Agung

Senin 10-02-2020,11:37 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan membangun miniatur Ka\'bah dibagian belakang bangunan Masjid Agung Baitul Hikmah. Miniatur ka\'bah dapat dimanfaatkan masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, yang akan dikelola pengurus masjid untuk masyarakat umum.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU mengatakan bangunan miniatur Ka\'bah jadi salah satu bagian pembangunan lanjutan tahap ketiga, mempercakati masjid Agung Baitul Hikmah, supay kedepan masjid yang dibangun secara bertahap tersebut dapat menjadi salah satu Icon Kabupaten Kepahiang.

\"Untuk itu, masyarakat Kabupaten Kepahiang mari kita memakmurkan Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang,\" ungkap Bupati Dayat ketika menghadiri kegiatan tabligh akbar Remaja Masjid (Risma) Kabupaten Kepahiang, Minggu (9/2).

Dikatakan Dayat, selain miniatur ka\'abah dibagian belakang bangunan masjid juga akan dibangun parkir mobil, kemudian sarana prasarana pelaksanaan pengajian. \"Pengurus masjid harus kreatif, mesti banyak menyelenggarakan pengajian-pengajian serta ceramah agama. Artinya dorongan masyarakat sangat diperlukan termasuk kreatifitas pengurus masjid,” jelas Bupati.

Diungkapkan Dayat, jika dengan telah makmurnya Masjid Agung Baitul Hikmah, maka secara otomatis kedepan Masjib Agung Baitul Hukmah jadi icon daerah.

\"Bukan hanya tugu kopi yang kita miliki, tetapi ada juga Masjid Agung yang megah. Segala fasilitas tersedia di dalam masjid, itu tujuannya agar masyarakat memakmurkan masjid,” tuturnya.

Bupati menegaskan jika Masjid Agung Baitul Hikmah milik seluruh masyarakat di Kabupaten Kepahiang, maka tidak dibenarkan ada kelompok-kelompok tertentu yang memonopoli penggunaan Masjid Agung dalam melaksanakan kegiatan. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait