Ekspansi Bisnis Perusahaan, PD Bimex Jajaki Kerjasama dengan Bulog, Pelindo, dan Semen Padang

Jumat 07-02-2020,17:35 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (PD) Bimex akan memperluas korbis (koridor bisnis) di tahun 2020. Direktur PD Bimex Handiro Efriawan mengatakan, saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Bulog Divre Bengkulu untuk pengemasan beras lokal, PT. Pelindo sebagai penyalur batu bara dan subdistributor Semen Padang untuk memperluas bisnis BUMD tersebut.

\" Rencana kita sebulan pertama kita pembenahan internal sudah yang saat ini sudah selesai kita lakukan. Kemudian ada beberapa jajakan kerjasama yang mudah-mudahan bisa segera terealisasi kita dengan Pelindo untuk penyaluran batu bara, PT Pasuka Itu Grup Semen Padang dan kita menjajaki kerjasama dengan Bulog Divre Bengkulu yang kita lihat peluangnya tanpa membutuhkan modal \" ungkap Handiro kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (7/2).

Dilanjutkan Handiro, PD Bimex akan berupaya menjadi pilot project bagi bulog seluruh Indonesia. Karena baru Bimex, BUMD yang akan yang bergandengan dengan bulog untuk penyiapan dan lokasi yang sentral food di Indonesi. Karena saat ini Bimex akan mengejar penyehatan perusahaan.

\"Kita tidak akan berharap terlalu untuk penyertaan modal. Karena dengan aset yang ada diyakini Bimex akan berani bangkit,\" ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Ekonomi Anzori Tawakal mengatakan, secara ini sudah berproses sesuai dengan review oleh langsung oleh ahlinya profesor kamaludin. Dalam waktu dekat rencana bisnisnya akan ada tiga hal baru.

\"Yang saya lihat kegiatan itu pertama mereka tetap kondisikan ekspor impor jadi terkait dengan dengan pelabuhan yaitu dalam dalam penyidikan batu bara stokefail k dari streaming yang kedua adalah semen yan akan menjadi distributor menjadi subdistributor PT Semen Padang dan yang ketiga terkait dengan bekerja sama dengan bulog penyaluran sembako ke masyarakat,\" katanya.

Ketiga itu, sambung Anzori menjadi bisnis dari mereka karena pemerintah daerah pasti akan mendampingi, mendorong sehingga betul betul dalam melaksanakan tiga program korbisnis baru itu.

\" Kita harapkan PD Bimex kedepan akan sehat mendapatkan laba yang berkualitas dan juga menggerakkan roda perekonomian Bengkulu,\" tutupnya. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait