Cemilan Takoyaki dan Okonomiyaki Hadir di Bengkulu

Jumat 07-02-2020,17:12 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bagi anda yang sedang berlibur atau berjalan-jalan di Kota Bengkulu, jangan lupa mencicipi cemilan Takoyaki dan Okonomiyaki. Cemilan yang berasal dari Jepang yang saat ini sudah banyak dijual di Indonesia, salah satunya di Bumi Rafflesia Kota Bengkulu. Toko cemilan ini beralamat di jalan Dempo Raya, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, tepatnya di depan toko buah Nayla sebelah kanan dari arah Panorama.

\"Takoyaki sudah ada sejak pertengahan tahun 2014 sampai saat ini. Awalnya saya mencoba takoyaki saat masih menjadi mahasiswa di Jakarta, terus setiap mau membeli selalu kehabisan dan akhirnya terinspirasi untuk membuka usaha sendiri cemilan Takoyaki dan Okonomiyaki, kebetulan juga di Kota Bengkulu belum ada yang menjual cemilan semacam ini,\" ujar Kristi (26), pemilik usaha cemilan Takoyaki dan Okonomiyaki saat ditemui BE, Kamis (06/01).

Takoyaki merupakan cemilan seperti bola-bola tepung krispi dengan macam-macam isian dari oishii tako dan ditopping 3 macam saus khas takoyaki dan taburan nori dan katsuobushi yang gurih. Sedangkan cemilan Okonomiyaki merupakan pizza ala Jepang dengan isian kol, daun bawang, isian dari oishii tako disiram dengan kocokan telur dan ditopping dengan 3 macam saus khas takoyaki dan taburan nori dan katsuobushi yang gurih. Toko cemilan ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB selain itu, pemesanan juga bisa melalui aplikasi grab, maxim, dan gojek lokal.

Adapun harga dengan varian rasa cemilan Takoyaki 1 porsi isi 5 pcs seperti rasa octopus/gurita Rp. 14 ribu, baby octopus (limited) Rp. 25 ribu, baby cumi Rp. 20 ribu, udang Rp. 20 ribu, crab stick Rp. 13 ribu, smoked beef Rp. 13 ribu, sosis sapi Rp. 12 ribu, chicken nugget Rp. 12 ribu, keju mozzarella Rp. 14 ribu, keju cheddar Rp. 12 ribu, dan rasa Mix Rp. 13 ribu. Sedangkan untuk harga cemilan Okonomiyaki 1 porsi isi 5 pcs seperti octopus/gurita Rp. 23 ribu, crab stick Rp. 23 ribu, smoked beef Rp. 22 ribu, sosis sapi Rp. 21 ribu, chicken nugget Rp. 21 ribu, keju mozzarella Rp. 21 ribu, keju cheddar Rp. 24 ribu, dan Mix Rp. 22 ribu.

\"Kalau untuk penghasilan perharinya itu sekitar Rp. 400 ribu sampai Rp. 600 ribu, ya cukup lah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga,\"terang Kristi. (MG3)

Tags :
Kategori :

Terkait