Dealer Budi Showroom Jual Beli Motor Second Terawat

Senin 03-02-2020,19:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Showroom Motor Bekas Dealer Budi Motor yang beralamat di Jalan Merapi Raya Kebun Tebeng, Kota Bengkulu, ini menerima jual beli motor baik yang sudah rusak maupun yang masih bagus, showroom ini menyediakan berbagai jenis motor dari tahun 2011 ke bawah sampai tahun 2019.

\"Kami disini menerima semua jenis motor, tukar tambah motor. Jika ada motor yang sudah rusak kami juga menerima, sebelum menjual biasanya kami perbaiki dahulu baru di jual sehingga motor yang kami jual adalah motor-motor yang terawat dan tidak mati pajak,\" ucap Budiman, pemilik Showroom saat di temui BE, Senin (03/02).

Budiman (47), mengatakan showroom yang ia miliki sudah berdiri sejak tahun 2002, showroomnya menerima semua merk motor meskipun motor tersebut sudah lama namun mereka masih menampung dan memperbaiki motor nya untuk dijual kembali, mereka juga menerima lelang dan tukar tambah motor.

Motor yang sudah mati pajak pun biasanya dihidupkan kembali dan pajak ditanggung oleh nya selama motor belum terjual. \"Kami membayar semua pajak motor yang belum terjual namun ketika motor tersebut laku tetapi sudah mati pajak kami akan menghidupkan nya kembali agar pelanggan tidak kecewa,\" tambahnya

Untuk membeli motor di showroom ini biasanya langsung cek kondisi motor, nego harga motor jika cocok langsung deal untuk, pembeli bisa mengambil sendiri ke lokasi dan bisa di antar ke lokasi. Sedangkan jika ingin menjual motor ke Showroom ini sesuai prosedur, cek motor jika cocok harga langsung deal. Jika ingin kredit bisa mengikuti syarat-syarat yang di berikan oleh showroom tersebut.

\"Untuk kredit syarat yang harus di penuhi yaitu KTP suami istri dan juga KK harus ada bukti otentik, namun sebelumnya kami akan survei dulu cek privasi sehingga setelah semuanya sesuai prosedur maka motor yang dibeli dapat diambil langsung dan juga bisa kami antarkan, sedangkan untuk yang belum menikah harus ada wali atau menggunakan KTP orang tuanya,\" kata Budi

Kredit di Showroom ini tergantung dengan motor, namun lebih fokusnya ke tahun 2011 keatas sedangkan untuk 2011 kebawah tidak bisa kredit. Selain kredit mereka juga melayani transfer, tunai, case dan tempo. Sistem kredit di Showroom DP Minimal 1 sampai 4 juta, jika merk beat 2016 sekitar Rp 9 juta, untuk merk mio, sporti, spacy, vario, beat lama dibandrol Rp 5 juta sedangkan untuk scoopy tahun 2016 sampai 2017 Rp 11 sampai 13 juta untuk tahun 2018 keatas Rp 15 sampai 16 juta.

Showroom ini juga bisa memesan terlebih dahulu jika motor yang di cari tidak ada di Showroom. Motor yang sering di cari pembeli seperti motor beat, mio dan sejenisnya. \"Yang sering dicari pembeli seperti beat,mio dan sejenisnya karena harga murah, motor bagus dan juga irit,\" lanjutnya Budi.

Dengan bekerjasama dengan AMCB (Adira Mokas Comunity Bengkulu) yang bergabung dengan 24 dealer, showroom Budi juga sering mengadakan pameran dengan diskonan besar-besaran. Diskon ini biasanya diadakan di akhir tahun dan hari-hari besar dengan angsuran bisa turun sampai 50 persen. Selain itu mereka sering datang kedaerah-daerah seperti Benteng, Seluma, Sukaraja, Padang Jati dan juga Padang Berunai. \"Saya disini tidak mencari motor tetapi mencari uang dengan jual beli motor,\" tutup Budi.(mg13)

Tags :
Kategori :

Terkait