Bupati Minta Segera Beroperasi

Selasa 21-01-2020,11:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RSUD Jalur Dua

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi berharap agar rumah sakit jalur dua milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa segera beroperasi. Bahkan bupati berharap bulan Februari nanti seluruh layanan RSUD Curup pindah ke Rumah Sakit Jalur Dua.

\"Insya Allah, Februari ini paling lambat seluruh layanan RSUD Curup pindah ke Rumah Sakit Jalur Dua,\" sampai bupati.

Keinginan bupati agar pelayanan RSUD Curup pindah ke Rumah Sakit Jalur Dua tersebut sudah ia sampaikan ke manajemen RSUD Curup yang baru. Sehingga ia berharap kepindahan RSUD Curup tersebut bisa benar-benar terealisasi.

Sementara itu, terkait dengan progres pemindahan layanan RSUD Curup ke rumah sakit jalur dua tersebut, menurut bupati saat ini manajemen RSUD Curup masih menunggu penyelesaian pembangungan gedung rawat inap tiga lantai serta menunggu keluarnya izin dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang. \"Untuk perizinan baik izin pembangunan maupun izin operasional sudah kita ajukan ke Pemkab Kepahiang dan saat ini tidak ada kendala lagi, tinggal menunggu izinnya keluar saja,\" tambah bupati.

Sementara itu, terkait dengan sumber daya manusia yang dimiliki oleh RSUD Curup saat ini sendiri, menurut bupati sudah cukup, meskipun menurutnya tinggal melakukan penambahan beberapa spesialis saja. Begitu juga dengan alat kesehatannya sendiri, menurut bupati di rumah sakit jalur dua nanti akan menggunakan alat kesehatan yang baru. \"Karena Alkes di rumah sakit jalur dua ini semuanya baru, maka Alkes yang lama nanti akan kita hibahkan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Rejang Lebong ini,\" terang bupati. Dengan adanya penambahan Alkes untuk Puskesmas di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, bupati berharap juga bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat yang berobat di Puskesmas. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait