TPP PNS, Honorer Pemprov dan Guru SLTA Sederajat di Bengkulu Dipastikan Naik

Jumat 29-11-2019,17:08 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengumumkan kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) pada tahun 2020 mendatang. Kabar gembira bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu itu diumumkan Rohidin saat upacara peringatan hari KORPRI ke 48 di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (29/11).

\"Tidak hanya jajaran PNS yang mendapat kabar gembira itu, tenaga harian lepas (THL) juga akan menerima kenaikan honor menjadi dua juta rupiah perbulan. Sedangkang honorer di lingkungan SMA, SMK dan SLB ditetapkan menerima honor minimal Rp 1 juta setiap bulannya. Hal itu berdasarkan kesepakatan kita dengan DPRD untuk meningkatkan TPP ASN,\" ungkap Alumnus UGM itu kepada Bengkuluekspress.com usai memimpin upacara, Jumat (29/11).

Ditegaskan Rohidin, dirinya meminta kepada para asisten untuk semakin mempercepat proses pembayarannya agar tepat waktu sesuai keinginan teman-teman ASN. Selain itu, dirinya menekankan kepastian perlindungan bagi aparatur sipil negara baik yang berstatus PNS maupun non PNS.

\"Perlindungan terhadap tenaga kerja ini merupakan amanat undang-undang. Maka jangan sampai ada hak pegawai yang hilang atau tidak terpenuhi haknya sesuai dengan kemampuan daerah\" jelasnya

Dalam kesempatan itu mantan Wakil Bupati BS itu, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran ASN provinsi Bengkulu yang sudah bekerja membangun komunikasi yang sangat produktif. Sehingga,  timbul tanggung jawab bersama untuk membangun Provinsi Bengkulu.

Diantaranya sektor infrastuktur strategis, perubahan dan peningkatan kelembagaan, revitalisasi infrastruktur perkotaan, pembangunan infrastruktur jalan dan pelaksanaan event serta pengenalan komoditas unggulan yang semakin dikenal dikancah nasional maupun internasional. \"Terimakasih kepada jajaran ASN pemerintah provinsi Bengkulu, Mari tetap semangat bangun Bengkulu,\" ucapnya. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait