RSUD Raih Akreditasi Utama

Selasa 26-11-2019,14:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Managemen RSUD Kabupaten Kepahiang diera kepemimpinan Direktur dr Hulman A Erikson terus berbenah. Peningkatan pelayanan, penambahan sarana prasarana jadi target utama pimpinan rumah sakit tersebut. Jelang akhir tahun 2019, Komite Akretasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI mengakui kerja managemen RSUD Kepahiang dengan memberikan Akreditasi Utama. Penyerahan sertifikat Akreditasi Utama diberikan langsung kepada Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU, Rabu (20/11).

\"Akreditasi Utama diraih tidak lepas dari peran serta pihak rumah sakit yang dari awal terus berbenah dalam pelayanan, saya selalu koreksi serta pantau kondisi rumah sakit,\" tegas Bupati.

Bupati menegaskan, managemen rumah sakit diminta tidak cepat berpuas diri, melainkan harus terus menerus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. \"Belum didapatnya predikat paripurna, karena beberapa faktor yang belum dapat dilengkapi RSUD Kepahiang. Salah satunya ketersediaannya pengelolan limbah medis,\" tegas Bupati.

Bupati juga menargetkan, agar kedepan RSUD Kepahiang dapat meraih predikat paripurna. Sehingga seluruh pelayanan diharuskan semakin baik dengan mengutamakan keramahaan dan senyum kepada pasien serta keluarga pasien yang menjalani pengobatan di RSUD.

Direktur RSUD Kepahiang, Dr Hulma A Erikson mengatakan, akreditasi merupakan suata bentuk pengakuan dari pemerintah untuk suatu lembaga independen penyelenggaran akreditasi ditetapkan oleh Menteri Kesehatan. Setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit sesuai dengan kreteria yang ditetapkan KARS. \"Semuanya bertujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan masyarakat yang semakit selektif dan berhak mendapatkan pelayanan bermutu,\" ucap Hulman. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait