Jembatan Taba Pasmah Dibongkar

Minggu 17-02-2013,15:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Untuk menghindari jatuh korban jiwa dari kondisi jembatan Taba Pasmah yang nyaris amblas dan hanyutnya, Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui BPBD berencana membongkar bangunan jembatan tersebut. Jembatan penghubung Desa Taba Pasmah - Pondok Kubang sepanjang 25 meter itu akan diperbaiki setelah dibongkar.

Dikatakan Kepala BPBD Benteng, Ir Fairoeszaman, sementara ini belum ada anggaran yang dimiliki untuk program rehabilitasi jebatan tersebut.  Sementara jika dibiarkan dalam kondisi seperti tersebut, bangunan itu diperkirakan akan membawa malapetaka bagi warga yang masih saja nekat melintas di jembatan tersebut. \" Lebih baik kita bongkar saja dulu, ketimbang menjadi malapetaka dikemudian hari. Karena, walaupun kondisi sudah rusak parah, warga masih saja nekat untuk melintas,\" ucap Fairoeszaman.

Dia menambahkan, pembongkaran terhadap jembatan itu akan dilakukan dalam waktu dekat mendatang. Karena lebih cepat dibongkar, maka akan lebih baik. Sehingga dampak yang dirasakan oleh masyarakat akan rasa aman akan cepat didapatkan. Selain itu, besi, papan atau kayu jembatan yang masih layak pakai akan dikumpulkan kembali.

Sehingga, ketika akan dibangun kembali, jembatan itu hanya tinggal menambahkan material yang baru saja. Hanya saja, agar tak salah langkah, sebelum melakukan pembongkaran jembatan itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak instansi terkait. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait