PNS Bolos, Laporkan ke Bupati !

Minggu 17-02-2013,13:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BUR,  BE - Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM meminta masyarakat berani melaporkan pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat yang tak memberikan pelayanan publik dengan baik dan yang bolos kerja.

\"Kalau ada camat yang jarang di tempat, petugas kesehatan yang kasar dalam melayani masyarakat, tolong laporkan kepada saya. Nanti kita mutasikan saja,\" tegas Bupati kepada ratusan warga, saat meresmikan kantor Camat Bermani Ulu Raya (BUR) di Desa Pal VIII, kemarin Sabtu (16/02).

Begitu juga dengan kepala sekolah, kata bupati, bagi yang tak memberikan contoh dengan baik kepada masyarakat dan sekolah yang dipimpinnya, supaya dilaporkan kepadanya. Pintu rumah dinas bupati yang ia tempati selalu terbuka untuk dikunjungi. Masyarakat bisa kapan saja datang kepadanya untuk melaporkan pelayanan publik yang diberikan PNS yang kurang baik.

Pernyataan bupati tersebut, langsung mendapatkan apresiasi dari anggota Badan Anggaran DPRD, Idham Halid. Diakui Idham, setiap tahunnya para camat di RL diberi anggarkan Rp 2,5 juta/bulan. Dana tersebut diperuntukkan bagi camat untuk keperluan mengunjungi setiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

\"Kalau ada camat yang tidak pernah berkunjung ke desa-desa dan kelurahan, kita patut pertanyakan kemana anggaran rutin Rp 2,5 juta per bulan itu. Apalagi camat yang tidak tinggal di wilayah kerjanya,\" tegas Idham.  (999)

Tags :
Kategori :

Terkait