Dinkes Gelar Pengobatan Gratis

Selasa 05-11-2019,12:47 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar bhakti sosial pengobatan masal di halaman depan Puskesmas Perawatan Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Senin (4/11) pagi. Dalam kesempatan itu, Dinkes menerjunkan tim medis untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kabupaten Benteng.

\"Kegiatan ini sengaja kami laksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari kesehatan nasional (HKN),\" kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Gusti Niarti SKM.

Mensukseskan kegiatan tersebut, jelas Gusti, pihaknya telah mengerahkan tim medis dari RSUD Kabupaten Benteng, Puskesmas Perawatan Pekik Nyaring dan Puskesmas Perawatan Sidodadi.\"Kami sengaja menerjunkan 6 orang tenaga medis dokter serta perawat dan bidan,\" tambahnya.

Dari hasil pendataan, pengobatan gratis disambut antusias oleh masyarakat setempat. Tercatat sekitar 50 orang warga yang menjalani pemeriksaan dan mendapat pelayanan medis. Dari keseluruhan, rata-rata masyarakat mengalami penyakit darah tinggi (hipertensi), infeksi saluran pernapasan (Ispa) dan rematik.

\"Setelah diperiksa, kami memberikan obat secara gratis. Dengan harapan, warga yang sakit segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa,\" harap Gusti.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait