Bengkulu Menang Telak Atas Riau

Selasa 05-11-2019,11:26 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Tim Bengkulu langsung menunjukkan taringnya pada pertandingan babak penyisihan cabang Olahraga (Cabor) Voly Putri di GOR Sawah Lebar, kemarin (4/11).

Dengan skor 3-0 tim Riau harus menelan kekalahan cukup telak, dan harus mengakui kehebatan tim Bengkulu.

Pelatih tim Voly Putri Bengkulu, Buyung Farizal mengatakan bahwa tim Riau merupakan salah satu tim terkuat di Sumatera, namun pola permainan yang dilakukan atlet Bengkulu rupanya bisa mengalahkan tim Riau dengan mudah.

\"Dengan kemenangan awal ini kita berharap bisa terus menang pada pertandingan selanjutnya,\" kata Buyung.

Dalam pertandingan berikutnya tim Bengkulu akan melawan Jambi pada pukul 09.30WIB hari ini, kemudian Rabu 6 November Bengkulu berhadapan dengan Sumatera Barat dan Lampung.

Menurut Buyung, tim lawan memiliki level kekuatan berbeda-beda dan tidak bisa diremehkan, namun pihaknya sudah mengatur strategi jitu untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan tersebut. \"Kita melihat kelas permainan Sumatera ini tidak ada permainan cepat, maka kita tim Bengkulu akan banyak menggunakan bola cepat, sehingga bisa dengan cepat memperoleh skor,\" ungkapnya.

Dengan pola latihan ketat yang telah dijalani selama ini, pihaknya optimis tim Bengkulu bisa terus kompak hingga akhir pertandingan dan menyumbangkan medali emas pada cabor Voly.\" Setelah kita berikan 3-0 dari Riau tadi insyallah kita juga bisa menang pada tim provinsi lainnya,\" tutur Buyung.

Sementara itu, salah satu pemain voly Bengkulu, Tiara Ariance Ratna Sanger (17) mengakui bahwa kerjasama antar pemain sangat dibutuhkan untuk bisa mencetak skor.

Dan ia merasakan bahwa latihan keras selama ini sudah membuahkan hasil yang maksimal untuk pertandingan perdana tersebut.

Pun demikian tetap disadari bahwa sempat terjadi miss komunikasi di lapangan sehingga mengacaukan pola permainan, namun dengan mengedepankan kekompakan tim kendala tersebut tidak terlalu berarti.

\"Sebenarnya yang membuat sulit ketika dilapangan itu melawan ego diri sendiri karena kita ingin terlalu mendominasi sehingga kurang memikirkan kerjasama tim,\" ungkap Tiara pemain bernomor punggung 9 ini.

Sementara itu, untuk nomor Voly Putra, Bengkulu terpaksa harus menelan kekalahan telak melawan Lampung dengan skor 3-0.

Dalam hal ini pola permainan Lampung tak mampu diimbangi dan memiliki rata-rata diatas Bengkulu. Pun demikian, tim voly Putra masih memiliki kesempatan pada pertandingan berikutnya yakni melawan Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa (5/11) hari ini pada pukul 15.30 WIB. (805)

Tags :
Kategori :

Terkait