Honor Panwascam Naik

Jumat 01-11-2019,12:35 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma akan menaikan honor perangkat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pasalnya, kenaikan usulan honor sudah disusun. Karena rencana dana hibah yang akan diterima oleh Bawaslu Seluma sebesar Rp 8,6 miliar untuk kebutuhan Pilkada Seluma tahun 2020 mendatang.

\"Usulan kenaikan ini sudah kami susun draftnya, menyusul edaran Menkeu yang terbaru yang sudah kami terima. Sehingga besaran gaji mereka nanti kami setarakan,\" tegas Ketua Bawaslu Seluma, Yefrizal SE kepada wartawan.

Dijelaskannya, usulan kenaikan gaji perangkat ini sebesar Rp 2,2 juta untuk Ketua Panwascam, dari sebelumnya sebesar Rp 1,8 juta. Kemudian kenaikan sebesar Rp 2 juta untuk anggota Panwascam, dari sebelumnya sebesar Rp 1,6 juta. Lebih lanjut, Ketua Bawaslu mengatakan, untuk 42 orang anggota Bawaslu Seluma ini akan direkrut pada pertengahan November ini. \"Belum ada petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) untuk perekerutan anggota Panwascam di Kabupaten Seluma,\"tegasnya.

Yefrizal menambahkan, bahwa yang jelas perekrutan anggota Panwascam ini lebih cepat dari perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan perangkat KPU.\"Karena kami bertugas mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Seluma oleh KPU. Sehingga perekrutan anggota Panwascam sebelum perekrutan anggota PPK serta sebelum tahapan pelaksanaan Pilkada Seluma dimulai,\"singkat Ketua Bawaslu. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait